WartaKota/

Stadion Senilai Rp 90 M Segera Dibangun Pemkab Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan stadion itu nantinya dapat juga digunakan untuk arena pertandingan taraf internasional.

Stadion Senilai Rp 90 M Segera Dibangun Pemkab Tangerang
Warta Kota
ILUSTRASI - Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, membangun stadion bertaraf internasional di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua dengan mengunakan dana APBD tahun jamak sebesar Rp90 miliar.

"Proyek stadion tersebut dimulai awal Juni 2016 dan merupakan tahap kedua," kata Kepala Dinas Cipta Karya Pemkab Tangerang Taufik Emil di Tangerang, Jumat (20/5/2016)

Taufik mengatakan direncanakan proyek tersebut rampung Juli 2017 dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan keolahragaan tingkat regional maupun internasional.

Sedangkan dana yang diperlukan untuk stadion utama sebesar Rp60 miliar dan selebihnya Rp30 miliar membangun sarana pendukung dalam ruangan.

Menurut dia, proyek stadion itu percepat agar pada tahun 2018 dapat digunakan untuk pertandingan Pekan Olahraga Provinsi ke-V, karena Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

Pihaknya mengharapkan proyek itu tidak mengalami kendala karena semua tahapan sudah dilalui dan tinggal menunggu pelaksanaan proyek Juni 2016.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan stadion itu nantinya dapat juga digunakan untuk arena pertandingan taraf internasional.

Ahmed mengatakan pimpinan Komite Olahraga Indonesia (KOI) telah meninjau ke lokasi stadion beberapa waktu lalu dan berupaya agar dapat digunakan untuk arena salah satu cabang pada SEA Games.

Namun hingga kini belum ada konfirmasi lagi dari KOI untuk kejelasan penggunaan stadion di Kabupaten Tangerang itu.

Dia mengatakan bila stadion itu rampung dapat juga dijadikan sebagai markas tim Persita Tangerang karena merupakan kesebelasan milik warga setempat.

Ahmed menambahkan selain membangun stadion utama di Kelapa Dua, juga dibangun stadion mini tiap kecamatan demi untuk meningkatkan berbagai kegiatan olahraga di daerah.

Stadion mini yang sudah dibangun berada di Kecamatan Solear, Legok, Sukamulya, Cikupa dan Balaraja. (Antara)

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help