Polri Ingatkan Bripka Seladi Tidak Tinggalkan Tugas Utama Polantas

Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan Bripka Seladi merupakan sosok anggota Polri yang memiliki prinsip hidup yang baik serta patut diacungi jempol.

Polri Ingatkan Bripka Seladi Tidak Tinggalkan Tugas Utama Polantas
SURYA MALANG/ SRI WAHYUNIK
Inilah pekerjaan sehari-hari Bripka Seladi. Di luar jam dinas, ia menjadi pengumpul sampah. 

‎WARTA KOTA, PALMERAH— Seorang Polisi Lalu Lintas, Bripka Seladi (58) kini ramai menjadi perbincangan publik, mengapa?

Anggota kepolisian yang bertugas di Polres Malang Kota, Jawa Timur ini mendapat banyak dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Bagaimana tidak, di sela-sela tugasnya mengabdi bagi Institusi dan masyarakat, Bripka Seladi masih menyempatkan diri untuk memulung demi biaya hidup.

Setiap harinya, Bripka Seladi ‎rela berlama-lama diantara tumpukan sampah demi merapikan barang bekas yang telah dikumpulkannya.

Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan Bripka Seladi merupakan sosok anggota Polri yang memiliki prinsip hidup yang baik serta patut diacungi jempol.

"Dia figur polisi yang jujur, punya prinsip hidup. Semoga perbuatannya membawa keberkahan," tutur Boy, Jumat (20/5/2016).

‎Meski begitu, mantan Kapolda Banten ini tetap mengimbau Bripka Seladi tidak meninggalkan tugasnya sebagai Polisi Lalu Lintas.

"‎Utamanya jangan sampai mengesampingkan atau melupakan tugas utama sebagai anggota Polri. Semoga dia tetap sehat dan bertugas dengan baik," tambah jenderal bintang satu itu.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved