Home »

News

» Jakarta

Klinik Aborsi di Senen Digrebek Polisi

Ditemukan barang bukti yang diduga janin bayi dan alat bakar.

Klinik Aborsi di Senen Digrebek Polisi
Warta Kota/Dwi Rizki
Sebuah klinik aborsi berkedok klinik kebidanan di Jalan Kramat VII Nomor 12A Kenari, Senen, Jakarta Pusat digrebek petugas, Kamis (19/5) sore. 

WARTA KOTA, SENEN - Pengungkapan kasus praktek aborsi kembali dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta bersama Satpol PP Jakarta Pusat. Kali ini, sebuah klinik aborsi berkedok klinik kebidanan di Jalan Kramat VII Nomor 12A Kenari, Senen, Jakarta Pusat digrebek petugas, Kamis (19/5) sore.

Penggerebekan tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Tienke dilakukan pada pukul 15.00 WIB. Petugas Satpol PP Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Kasatpol PP Jakarta Pusat, Iyan Sopiyan Hadi segera merangsek masuk dan menggeledah seluruh ruangan klinik.

Pada awalnya, pemilik klinik yakni, Dr Widya Anggraini (41) warga Jalan Swadaya VIII RT 13/01 Duren Sawit Jakarta Timur itu diungkapkannya merasa keberatan atas kedatangan petugas. Namun, setelah ditunjukkan surat tugas, dokter praktek itu pasrah tidak berdaya.

"Ditemukan barang bukti yang diduga janin bayi dan alat bakar. Selain itu juga ditemukan berbagai alat kebidanan dan obat-obatan yang diduga digunakan dalam praktek aborsi," jelasnya.

Terkait hal tersebut, Widya berikut barang bukti diantaranya obat-obatan, buku kontrol USG, buku resep, alat kuret, gunting spekulum dan beberapa peralatan diamankan pihak Kepolisian Sektor Senen. Widya yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka pun dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help