Dua Pelaku Pemerasan Luka Lebam Usai Beraksi di Bekasi

Dua pelaku pemerasan mengalami luka lebam akibat dihajar massa di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu.

Dua Pelaku Pemerasan Luka Lebam Usai Beraksi di Bekasi
Warta Kota

WARTA KOTA, PALMERAH— Dua pelaku pemerasan mengalami luka lebam akibat dihajar massa usai beraksi di Pail PLTGU Kampung Muara Tawar, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi,  Rabu (17/5) siang.

Pelaku, Jakaria (25) dan Ropiudin (28) ini kemudian digelandang ke Mapolsek Tarumajaya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kepala Kepolisian Sektor Tarumaja, Ajun Komisaris James Silitonga mengatakan, mereka ditangkap usai memeras dua ponsel korban, Indah Nur Afifah (39). Saat itu, korban bersama keponakannya, Najib (27) sedang berbincang sambil duduk di lokasi.

Tiba-tiba mereka didatangi dua pelaku sambil memaksa korban untuk menyerahkan dua ponselnya. Awalnya korban menolak, namun karena Jakaria menodongkan kunci T ke kepalanya, akhirnya Indah pasrah ketika harta bendanya berpindah tangan. "Korban takut dilukai, makanya dia kasih barangnya ke pelaku," kata James pada Rabu (18/5).

Usai melancarkan aksinya, para pelaku melarikan diri. Sementara Najib berteriak hingga mengundang perhatian warga yang langsung menangkap keduanya. Geram dengan ulahnya, warga memukulnya hingga lebam di bagian wajah. Untungnya, tim buru sergap Polsek Tarumajaya yang melintas di lokasi langsung mengamankan pelaku.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tarumajaya, Inspektur Satu Jefri menambahkan, kedua tersangka merupakan residivis dengan kasus yang sama. Hingga kini, kata dia, penyidik masih mendalami kepemilikan kunci T yang dipakai pelaku untuk beraksi. Sebab kunci tersebut biasa dimiliki oleh pelaku kejahatan pencurian sepeda motor.

"Kemungkinan mereka juga pernah melakukan pencurian sepeda motor, karena dibekali kunci T," kata Jefri.

Akibat perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan hukuman penjara lima tahun.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved