Home »

News

» Jakarta

Jalan Amblas di Ceger Dikeluhkan Warga

Kami berharap jalan ini segera diperbaiki.

Jalan Amblas di Ceger Dikeluhkan Warga
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Jalan Amblas di Jalan Manunggal Raya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Kondisi Jalan Manunggal Raya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur yang amblas dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya hingga sekarang jalan tersebut belum juga diperbaiki. Padahal kondisi jalan tersebut sudah berlangsung sejak dua minggu lalu.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan amblas tersebut berada di depan Pos RW 01 Ceger dan di atas crossing atau sodetan yang ada di tikungan jalan. Jalan amblas tersebut memiliki lebar sekitar dua meter dengan panjang sekitar 2,5 meter. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jalan amblas itu dipasangi pagar bambu oleh warga sekitar.

Salah seorang warga, Tony (47) mengatakan jalan amblas tersebut sudah berlangsung sejak dua minggu lalu ketika hujan deras dan banjir melanda sebagian Jakarta. Menurutnya warga sangat berharap agar jalan amblas tersebut segera diperbaiki karena dilintasi warga setiap harinya.

"Kami berharap jalan ini segera diperbaiki. Semua warga jadi tersiksa, kendaraan mobil tak bisa melintas. Kalau dibiarkan juga longsornya semakin meluas," kata warga RW 01 tersebut, Selasa (10/5).

Camat Cipayung Iin Mutmainah mengatakan pihaknya sudah melaporkan hal tersebut ke Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur. Namun sayangnya hingga kini belum dilakukan perbaikan. "Kami sudah melaporkan ke Sudin Bina Marga agar segera diperbaiki namun hingga sekarang belum ada penanganan," ungkapnya.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Ahmad Juani Yusuf mengaku belum mengetahui adanya jalan amblas tersebut. Namun demikian pihaknya akan memerintahkan satgas di Kecamatan Cipayung untuk meninjau lokasi.

"Saya belum tahu kasusnya. Tapi kalau memang di bawah jalan amblas tersebut ada crossingan, kita akan koordinasi dengan Sudin Tata Air untuk penanganan bersama," kata Juani.

Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur, Ahmad Yazied Bustomi mengaku sudah mengetahui adanya jalan amblas yang di bawahnya terdapat ada crossingan. Ia pun berjanji segera akan memperbaiki crossing yang amblas.

"Kita secepatnya akan segera memperbaiki crossingan yang amblas agar tidak terganggu. Khusus untuk jalan, itu kewenangan Sudin Bina Marga," tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help