MotoGP

Marquez Pede Tatap Le Mans

Marquez mengaku percaya diri alias pede bisa meraih hasil apik pada seri kelima MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Bugatti, Maine,

Marquez Pede Tatap Le Mans
Warta Kota/crash
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tengah melintas di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada sesi latihan bebas pertama menjelang MotoGP Inggris, Jumat (28/8). Di sesi tersebut, Marquez mencatat waktu tercepat yaitu 2 menit 3,111 detik. 

WARTA KOTA, LE MANS - “Saya suka sirkuit Le Mans walaupun lintasan itu menuntut Anda harus siap untuk menghadapi banyak variabel,” kata Marc Marquez dalam rilis yang dikirimkan Repsol Honda kepada Warta Kota, Selasa (3/5).

Marquez mengaku percaya diri alias pede bisa meraih hasil apik pada seri kelima MotoGP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Bugatti, Maine, Perancis, akhir pekan ini.

Hingga seri keempat, Marquez merupakan rider yang paling konsisten naik podium. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu finis ketiga di seri pembuka Qatar dan seri keempat, Spanyol serta menjuarai seri kedua di Argentina dan ketiga di Amerika Serikat.

Hasil itu membuatnya memuncaki klasemen sementara dengan nilai 82, unggul 17 poin atas juara bertahan dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Tes motor
Setelah balapan terakhir di Jerez, Spanyol, Marquez bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa menjalani tes sirkuit untuk memoles motornya.

Kini, Marquez berharap RC213V-nya sempurna di Le Mans yang memiliki karakteristik seperti Sirkuit Austin, Amerika Serikat.

“Lintasan di sana memiliki layout stop and go, banyak tikungan lambat dengan pengereman dan akselerasi krusial,” ujarnya.

“Kami akan melihat apakah menghadapi situasi serupa seperti di Austin ketika akselerasi keluar dari tikungan lambat atau kami bertemu tantangan yang lebih besar. Dalam tes terakhir di Jerez, kami banyak mengurusi elektronik dan pengaturan sasis untuk mendapatkan daya cengkeram lebih besar serta keseimbangan motor untuk mengurangi wheelie,” tambah Marquez. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved