WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Hari Buruh

Ratusan Polisi Amankan Peringatan Hari Buruh di Jakarta Utara

Ratusan buruh Kawasan Berikat Nusantara Cakung, Jalan Cakung Cilincing, Jakarta Utara, menggelar hari buruh internasional

Ratusan Polisi Amankan Peringatan Hari Buruh di Jakarta Utara
Wartakotalive.com/Panji Baskhara Ramadhan
Polisi mengawal ratusan buruh Kawasan Berikat Nusantara Cakung, Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Cilincing, Jakarta Utara, yang akan memperingati Hari Buruh Internasional. 

WARTA KOTA, CAKUNG-- Ratusan buruh Kawasan Berikat Nusantara Cakung, Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Cilincing, Jakarta Utara, menggelar hari buruh internasional atau biasa disebut May Day, pada Minggu (1/5/2016).

Wakapolres Jakarta Utara, AKBP Yuli Kurniawan, menerangkan sedikitnya ada 920 personel dikerahkan.

Pantauan Warta Kota, ratusan personel kepolisian menggelar apel gang bertema 'May Day'. Apel ini dilakukan, diketahui untuk mengecek kesiapan para pengayom masyarakat tersebut, dalam menjalankan pengamanan di Hari Buruh Internasional.

Apel tersebut, tak hanya Yuli yang merupakan pejabat kepolisian di lokasi. Terpantau hadir Kabag Ops Polres Jakut, AKBP Lily Tribawono, Kasat Intelkam, AKBP I Gede Nyeneng, Kasat Reskrim, AKBP Yuldi Setiawan, Kasub Bag Ops, Kompol Pujo Sukmanto, Kasie Propam, Kompol Santoso dan Kasi Tipol, Kompol Suwarno.

Turut hadir, Kompol Supriyanto selaku Kapolsek Cilincing, Kompol Supriyanto, selaku Kapolsek Koja, Kompol Argo Wiyono selaku Kapolsek Kelapa Gading, Kompol France Siregar selaku Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Andi Baso Rahman selaku Kapolsek Pademangan, dan Kompol AKBP Ruddy Setiawan selaku Kapolsek Penjaringan.

Dalam apel itu, Yuli menyampaikan ke para personel yang dikerahkan terkait pengamanan Hari Buruh Internasional.

"Untuk seluruh jajaran, pelakaanaan apel hari ini dalam rangka pengamanan hari buruh nasional. Apel ini bermaksud untuk menunjukan kesiapan kita dalam rangka mengawal kegiatan hari buruh pada saat ini. Saat ini perlunya kita memberikan pengamanan dan pengawalan.

Diharapkan acara berjalan dengan tertib dan lancar tentunya dengan aman. Selain itu, kegiatan ini perlunya kita laksanakan dengan harmonis dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga menghindar dari benturan-benturan yang mungkin terjadi," Papar Yuli.

Yuli juga menambahkan, terkait adanya penggunaan senjata api pada pengaman kali ini.

"Tolong ditinggalkan dan fokus untuk pengamanan buruh ini. Tolong perwira yang sudah ditunjuk, untuk memberikan arahan sesuai plotingnya masing-maaing sesuai titik kerawanan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help