WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Hari Buruh

Kapolda Metro Jaya Jamin Tak Ada Pengalihan Lalu Lintas

Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan bahwa tidak akan ada pengalihan arus pada peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Jamin Tak Ada Pengalihan Lalu Lintas
youtube.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto saat menjelaskan serbuan sabu cair di Polda Metro Jaya, Rabu (13/4). 

WARTA KOTA, BUNDARAN HI-- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan bahwa tidak akan ada pengalihan arus pada peringatan Hari Buruh Internasional di Jakarta.

"Tidak ada pengalihan arus apa-apa. Semuanya biasa saja. Para buruh nanti kami kawal ke Istana Negara dan GBK. Hanya di dua tempat itu," jelasnya di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Dia menegaskan akan mengawal perjalanan buruh dari berbagai daerah untuk memasuki Ibukota. Sementara pengalihan arus akan bersifat situasional.

Sementara di tempat lain, Pihak kepolisian melakukan penutupan Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat. Masyarakat yang melintas diminta untuk memutar dan menghindari jalan tersebut.

"Kita tutup sejak jam 8 pagi tadi. Karena kita kawal pergerakan buruh untuk masuk ke kawasan monas," ujar Kompol Suyatno, Kasubag ‎Humas Polres Jakarta Pusat.

Pihaknya sendiri belum bisa memperkirakan hingga kapan jalan tersebut ditutup. Namun jika seluruh aksi buruh sudah berpindah ke kawasan Senayan maka jalan akan kembali dibuka.

"Melihat kondisi dilapangan saja, kalau memang situasi sudah kondusif kita buka," katanya. (Amriyono Prakoso)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help