WartaKota/
Home »

Bogor

Tempat Rekreasi Jabodetabek

Kampung Wisata Cinangneng Pelopor Wisata Edukasi Desa di Bogor

Kampoeng Wisata Cinangneng di Jalan Babakan Kemang, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor, menjadi pelopor wisata edukasi ke desa-desa.

Kampung Wisata Cinangneng Pelopor Wisata Edukasi Desa di Bogor
Wartakotalive.com/Ahmad Sabran
Kampoeng Wisata Cinangneng di Jalan Babakan Kemang, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor, menjadi pelopor wisata edukasi ke desa-desa. 

WARTA  KOTA, BOGOR-- Meskipun banyak lokasi wisata edukasi dan alam di Bogor,  tempat yang satu ini tetap menjadi favorit bagi turis asing dan lembaga pendidikan.

Sebagai salah satu pelopor wisata edukasi ke desa-desa di Bogor, Kampoeng Wisata Cinangneng adalah tempat yang patut dikunjungi.

Berlokasi di Jalan Babakan Kemang, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor, Kampoeng Wisata Cinangneng didirikan dan dikelola oleh Hester Basoeki, seorang praktisi dunia pariwisata.

Kampoeng Wisata Cinangneng menawarkan program Poelang Kampoeng; program Saya Pun Berasal dari Desa; serta paket menginap dan ronda.

Program ini banyak diminati lembaga pendidikan mulai dari kelompok bermain hingga mahasiswa, dalam dan luar negeri.

Suasana yang sejuk, sunyi, dan asri di Kampoeng Wisata Cinangneng juga menjadi daya tarik tersendiri.

Dalam kegiatan Poelang Kampoeng, peserta akan diajak tur ke industri rumah tangga dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat.

Setiap 10 peserta, akan ditemani satu pemandu mulai datang sampai pulang. Industri rumahan yang dikunjungi seperti pembuatan obor, pembuatan keset, pembuatan topi caping, dan lainnya. Lalu peserta juga belajar bermain angklung, gamelan sunda, dan menyanyi lagu sunda.

Peserta juga belajar menanam padi, membuat masakan dan minuman tradisional, membuat wayang dari daun singkong, melukis topi caping, dan memandikan kerbau.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Sabran
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help