WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Hari Buruh

FOTO: Ribuan Buruh dari Tanjungpriok Mulai Mengarah ke Pusat Kota

Ribuan buruh dari Jakarta Utara melakukam long march dan membuat macet di sepanjang Jalan Yos Sudarso Tanjungriok menuju pusat kota.

FOTO: Ribuan Buruh dari Tanjungpriok Mulai Mengarah ke Pusat Kota
Wartakotalive.com/Panji Baskhara Ramadhan
Ribuan buruh dari Jakarta Utara melakukam long march dan membuat macet di sepanjang Jalan Yos Sudarso Tanjungriok menuju pusat kota, Minggu (1/5/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK-- Ribuan buruh memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Minggu (1/5/2016).

Ribuan buruh dari Jakarta Utara  melakukam long march dan membuat macet di sepanjang Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok mengarah Cawang, Jakarta Timur.

Pantauan Warta Kota, ribuan buruh berbondong-bondong memenuhi Jalan Yos Sudarso hingga mengarah ke Kawasan Cawang, Jakarta Timur. Mereka tak hanya berkonvoi mengendarai sepeda motor, ada juga yang menggunakan trasnportasi umum, hingga menyewa dua bus dan metromini.

Mereka yang berteriak 'Hidup Buruh' di sepanjang jalan itu dan menarik perhatianpara pengemudi motor dan mobil yang tengah melintas. Para pengendara motor atau mobil pun hanya dapat menempuh kecepatan hingga 20 meter saja.

Pengendara harus ekstra sabar, lantaran buruh yang tengah long march ini menutup jalan, bahkan sempat dua tiga kali berhenti. Selain itu juga, seorang orator buruh itu terus menyerukkan beberapa aspirasi mereka di tengah jalan.

Pihak kepolisian justru kewalahan saat para buruh ini melintas di sepanjang jalan itu. Hingga kini, para buruh tersebut masih terpantau di sepanjang jalan protokol si Kawasan Cawang, menuju Kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help