TYCI Jelajah Keindahan Alam Pacitan

Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akan menggelar kegiatan bertajuk 'Yaris Beyond Adventure 2016'.

TYCI Jelajah Keindahan Alam Pacitan
Istimewa
Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akan menggelar kegiatan bertajuk Yaris Beyond Adventure 2016 pada 5-8 Mei 2016 itu, menyambangi Surga tersembunyi di kawasan Pacitan, Jawa Timur. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Komunitas Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akan menggelar kegiatan bertajuk 'Yaris Beyond Adventure 2016'.

Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 5-8 Mei 2016 itu, menyambangi Hidden Paradise alias Surga tersembunyi di kawasan Pacitan, Jawa Timur.

Yudi Setiabudi, Ketua Umum TYCI menjelaskan, acara ini mengkolaborasikan kegiatan touring adventure dengan jelajah wisata nusantara.

Kegiatan beyond adventure ini untuk membuktikan bahwa Pacitan adalah salah satu 'paradise' yang keindahannya akan membuat kita berdecak kagum.

"Jalan pegunungan menantang dan hamparan pesisir pantai pastinya untuk petualang akan menyegarkan dan memanjakan mata," kata Yudi kepada Wartakotalive.com baru-baru ini.

Andika, Sekjend TYCI menambahkan, dipilihnya Pacitan sebagai kegiatan touring adventure, karena Pacitan surganya para petualang dengan slogan 'Welcome To Paradise'.

Andika mengatakan, keindahan alam Pacitan belum banyak orang yang tahu. Misalnya, Pantai Banyu Tibo, di sana ada seperti air terjun di pantai. Selain itu ada, Sungai Maron yang jelajah sungainya seperti di Amazon, ada Goa Gong dengan keajaibannya.

"Masih banyak lagi tujuan indah lainnya (di Pacitan)," kata Andika.

Rangkaian kegiatan 'Yaris Beyond Adventure 2016' juga akan diisi dengan berbagai acara, seperti Community Social Resposibility, di antaranya, pelepasan penyu di Pantai Klayar Pacitan, dan santunan bagi anak anak kurang mampu di Solo.

Selain itu, juga ada acara meet up Yaris Community akan di pusatkan di kota Solo pada tanggal 7 Mei 2016, di Nasmoco Ring Road Solo.

Komunitas Yaris lainnya seperti, Yaris Owner Indonesia (YOI), Malang Yaris Community (MYC), Yaris Club Surabaya (YCS), Semarang Yaris Owner Group (SYOG), Jogja Yaris Community (JYC), Yaris Solo Community (YSOC) akan hadir dalam acara itu.

"Ini menunjukan bahwa kekeluargaan para komunitas ini cukup kental meskipun komunitasnya dengan nama yang berbeda," kata kata Yudi.

Dalam event itu, rencananya awak TYCI akan berangkat pada tanggal 5 Mei 2016 dengan terlebih dahulu menuju Jogjakarta.

Keesokan harinya dilanjutkan menuju Pacitan dan Solo. Hari terakhir akan singgah di Semarang dan kembali ke Jakarta tanggal 8 Mei 2016.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved