WartaKota/

Persija Jakarta

Ismed Sofyan Sebut Pemain Asing Seleksi Belum Maksimal

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan, performa pemain asing yang sedang diseleksi belum maksimal.

Ismed Sofyan Sebut Pemain Asing Seleksi Belum Maksimal
Kompas.com
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengatakan, performa pemain asing yang sedang diseleksi belum maksimal.

Peran mereka selama ujicoba yang dilakukan Macan Kemayoran belum memuaskan.

"Saya melihat pemain-pemain asing yang sedang diseleksi belum menunjukan performa yang memuaskan. Sepertinya mereka perlu waktu untuk adaptasi agar kerjasama dengan pemain lain bisa lebih maksimal," kata Ismed kepada Super Ball, Kamis (21/4).

Ismed berujar, paling tidak tim pelatih memberikan waktu selama satu minggu untuk melihat perkembangan penampilan dari seluruh pemain asing yang diseleksi.

"Menurut saya, diperlukan satu kali ujicoba lagi untuk melihat sejauh mana perkembangan penampilan pemain-pemain asing yang sedang diseleksi itu. Karena selama mengikuti latihan dan ujicoba dengan Arema dan Madura United, mereka masih jauh dari harapan. Mereka masih belum bagus dari sisi kerjasama. Mereka perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Persija," ujar Ismed.

Soal tim mana yang akan dijadikan lawan dalam laga ujicoba, ucap Ismed, biarlah tim pelatih dan manajemen yang menentukan.

"Kami punya waktu untuk menyeleksi pemain asing. Karena rencananya kami akan berangkat ke Jayapura pada tanggal 26 April. Soal tim untuk ujicoba biarlah tim pelatih dan manajemen yang menentukannya," ucap Ismed.

Ismed menyerahkan kepada tim pelatih dan manajemen untuk menunjuk pemain asing mana yang bakal masuk dalam skuad Tim Oranye untuk berlaga di Indonesia Soccer Championship A (ISC A).

"Saya tidak tahu persis apakah kelima pemain asing itu akan diseleksi kembali atau mendatangkan pemain asing baru untuk diseleksi. Itu wewenang tim pelatih dan manajemen. Intinya kami berharap pemain asing yang bakal direkrut nanti bisa diandalkan demi kemenangan tim selama ISC A," terang Ismed.

Saat ini Persija sedang menyeleksi lima pemain asing, yaitu Hong Soon Hok, Patrick Da Silva, William Pacheco, Daniel Ado, dan Rafael Da Lima.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help