Transportasi

Dishub Depok: Transjakarta Rute Baru Tak Sampai Depok

Sejumlah rute baru Transjakarta yang direncanakan mulai diluncurkan pekan depan, dipastikan tidak akan sampai menjangkau ke wilayah Kota Depok.

Dishub Depok: Transjakarta Rute Baru Tak Sampai Depok
KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL PUTERA
Bus Transjabodetabek. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sejumlah rute baru Transjakarta yang direncanakan mulai diluncurkan pekan depan, dipastikan tidak akan sampai menjangkau ke wilayah Kota Depok.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, kepada Warta Kota, Jumat (22/4/2016).

Menurut Gandara, salah satu rute baru Transjakarta yang disebut-sebut akan diluncurkan oleh Pemprov DKI, adalah rute Manggarai-Pasar Minggu-Depok.

Namun sampai kini pembahasan mengenai hal itu katanya tidak ada tindak lanjut kemudian karena belum ada kesepakatan sama sekali.

Sehingga dipastikan rute baru Transjakarta yang akan diluncurkan pekan depan tidak ada yang sampai ke wilayah Kota Depok.

"Jadi untuk Tdansjakarta rute Depok-Manggarai tidak ada tindak lanjut," kata Gandara kepada Warta Kota, Jumat (22/4/2016).

Ia memastikan belum ada Transjakarta yang menjangkau sampai ke Depok dalam waktu dekat ini.

Yang ada kata Gandara adalah bus Transjabodetabek rute Grogol-Depok yang diluncurkan oleh Kementerian Perhubungan, September 2015 lalu.

Bus Transjabodetabek ini beroperasi dari Terminal Depok, melalui Jalan Margonda Raya, Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor hingga ke PGC dan akhirnya Grogol.

"Bus Transjabodetabek di Depok tidak menggunakan jalur khusus atau busway, seperti yang ada di Jakarta," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved