WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Warga Tolak Pengosongan Rumah Dinas PT KAI

Upaya pengosongan belasan rumah dinas milik PT KAI di Jalan Bungur Besar Raya RT 20/04 Kelurahan/Kecamatan Senen, Kamis pagi, diwarnai penolakan warga

Warga Tolak Pengosongan Rumah Dinas PT KAI
Warta Kota/Dwi Rizki
Upaya pengosongan belasan rumah dinas milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berada di Jalan Bungur Besar Raya RT 20/04 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (14/4/2016) pagi diwarnai penolakan warga. 

WARTA KOTA, SENEN - Upaya pengosongan belasan rumah dinas milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berada di Jalan Bungur Besar Raya RT 20/04 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (14/4/2016) pagi diwarnai penolakan warga.

Sejumlah penghuni rumah dinas yang diketahui merupakan keluarga besar mantan pejabat PT KAI pada era tahun 90-an itu menolak pihak PT KAI mengosongkan rumah yang telah belasan tahun dihuninya.

Namun, walau teriakan serta penghalauan telah dilakukan warga, belasan petugas keamanan Stasiun Pasar Senen yang disiagakan terlihat tetap mengeluarkan perabot warga keluar dari rumah.

Suasana pun semakin panas, lantaran pengacara dari pihak PT KAI, Buyung RB Nasution menjelaskan bila perkara masih diselesaikan dalam Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta dengan registrasi perkara Nomor 74/G/2016/PTUN-JKT.

"Itu dia bilang kalau perkara masih diselesaikan di pengadilan, jadi tolong jangan dikeluarin barang-barang saya. Bapak-bapak mengerti hukum tidak, ini namanya pelanggaran pak, ada hak kami di rumah itu," ungkap salah seorang warga yang disambut teriakan dukungan beberapa warga lainnya.

Tetapi seperti tidak digubris, penertiban yang melibatkan puluhan anggota keamanan PT KAI, Kepolisian dan TNI sejak pukul 08.00 WIB masih terus dilakukan hingga kini. Masing-masing petugas terlihat mengeluarkan paksa seluruh perabot rumah warga yang masih tertinggal.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help