Ayo Ikut Lomba Membuat Produk Inovatif di Gramedia!

Penerbit terkemuka Gramedia menggelar lomba membuat produk inovasi dengan hadiah total Rp 168 juta.

Ayo Ikut Lomba Membuat Produk Inovatif di Gramedia!
Warta Kota/Banu Adikara
Ilustrasi acara di Toko Buku Gramedia dalam event Gramedia School Holiday Fair 2015. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Untuk memeriahkan ulang tahun ke-46, Gramedia mengadakan sebuah lomba adu kreativitas untuk membuat produk inovatif. Lomba ini bertujuan menumbuhkan ide kreatif bagi masyarakat, khususnya insan muda untuk membuat suatu karya yang bernilai jual.

Ide kreatif tersebut nantinya dapat ditampung dan diseleksi untuk kemudian dipasarkan di outlet-outlet Gramedia. Lomba bertajuk Gramedia Product Innovation Challenge (GRAPIC) 2016 melombakan tiga jenis produk, yakni alat tulis, suvenir berupa barang dekoratif, fesyen-aksesoris, mainan, serta produk hobi.

"Peserta tidak dibatasi mengenai banyaknya ide produk yang dapat didaftarkan ataupun kriteria produk yang nantinya dipilih. Silakan buat produk kreatif sebanyak-banyaknya," tutur Deuxiemanto dari Bagian Marketing Communication PT Gramedia Asri Media, penyelenggara lomba, Rabu (13/4/2016). 

Siapapun yang ingin berpartisipasi dalam GRAPIC 2016 cukup mendaftarkan diri dan produknya melalui formulir yang dapat diakses secara online di www.gramedia.com. Peserta diwajibkan mendaftar mulai dari 1 Maret-15 Mei 2016.

Pihak Gramedia telah melakukan sosialisasi ke beberapa kampus seperti Pelita Harapan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Trisakti, dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Sosialisasi ini demi membuka kesempatan dan jangkauan informasi yang luas di Indonesia.

Seluruh peserta yang terdaftar nantinya akan diseleksi lagi untuk masuk ke tahap pembuatan prototype. Selanjutnya, sepuluh finalis terbaik diundang untuk mempresentasikan produknya di hadapan juri, yaitu Yoris Sebastian dan pengarang buku best-seller “#88LoveLife”, Diana Riakasari.

Para finalis akan bersaing untuk menduduki posisi juara 1, 2, dan 3, serta juara favorit. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp 168.000.000. Sebagai bentuk apresiasi, seluruh produk yang dikomersialkan akan dicantumkan nama desainernya pada label produk.

Informasi lengkap mengenai lomba ini dapat dilihat melalui twitter @gramediabooks, instagram @gramediabooks, Facebook Gramedia Store, Line @gramedia, dan website www.gramedia.com.

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved