Pariwisata

Ini 10 Destinasi Wisata Unggulan Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata yang juga membuka stand pada Indofest 2016, 'Indonesia Outdoor Festival' di Istora Senayan memperkenalkan 10 destinasi wisata.

Ini 10 Destinasi Wisata Unggulan Kementerian Pariwisata
Rangga Baskoro
Kementerian Pariwisata yang juga membuka stand pada Indofest 2016, Indonesia Outdoor Festival di Istora Senayan memperkenalkan 10 destinasi wisata kepada para pengunjung. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kementerian Pariwisata yang juga membuka stand pada Indofest 2016, 'Indonesia Outdoor Festival' di Istora Senayan memperkenalkan 10 destinasi wisata kepada para pengunjung.

Bekerja sama dengan beberapa stakeholder, 10 destinasi wisata tersebut menyuguhkan wisata alam dan budaya yang memikat.

Suwarto Wahid Saputra selaku Fungsional Umum Kementerian Pariwisata menjelaskan, sepuluh destinasi wisata ini juga dicanangkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Di antaranya Danau Toba, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Wakatobi, Labuan Bajo dan Pulau Morotai," kata Suwarto di Istora Senayan pada Jumat (8/4/2016).

Kendati demikian, banyak pengunjung yang lebih menanyakan tentang Raja Ampat.

"Yang banyak ditanyakan justru Raja Ampat, destinasi Raja Ampat tidak masuk dalam daftar karena kami mengambil karena kami anggap sudah mendunia," tuturnya.

Event tahunan sport tourism Tour de Flores yang bertempat di Labuan Bajo juga banyak ditanyakan oleh pengunjung.

Event yang akan dilaksanakan pada 19-23 Mei tersebut akan diikuti oleh ratusan pembalap sepeda internasional.

Destinasi wisata Labuan Bajo dibuka dengan range harga mulai dari 5,4-11,5 juta. Selain mendapatkan fasilitas hotel dan menyaksikan langsung Tour de Flores, Anda juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat seperti Pulau Komodo, Pulau Lembata, Pulau Andora dan Gunung Kelimutu. (Rangga Baskoro)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved