Santri Hilang, Keluarga Anggap Ponpes Lalai

Hilangnya Kholid Muhammad Zaki (12) santri di Pesantren Nuruz-Zahro Depok, sejak Senin (28/3/2016), dianggap oleh keluargakelalaian pihak pondok.

Santri Hilang, Keluarga Anggap Ponpes Lalai
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kholid Muhammad Zaki (12) santri di Pondok Pesantren Nuruz-Zahro di Jalan Juanda, Depok yang hilang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Hilangnya Kholid Muhammad Zaki (12) santri di Pondok Pesantren Nuruz-Zahro di Jalan Juanda, Depok, sejak Senin (28/3/2016) lalu, dianggap oleh keluarga tak lepas dari kelalaian pihak pondok pesantren tersebut.

Meskipun begitu, keluarga enggan menyalahkan siapapun dan masih fok us dalam pencarian Kholid.

"Ini tak lepas dari kelalaian pondok pesantren juga. Namun kami masih fokus mencari keberadaan Kholid dan tak menyalahkan siapapun," kata Oki Muryono (40) ayah Kholid, warga Perumahan Bungur Asri, RT 04 RW 09, Kelurahan Nanggerang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, kepada Warta Kota, Selasa (5/4/2016).

Bahkan menurutnya saat pihaknya hendak melaporkan hilangnya Kholid ke polisi, Selasa (29/3/2016) malam lalu, pihak pondok pesantren sempat menghalanginya.

"Mereka bilang diselesaikan secara kekeluargaan saja. Ini maksudnya apa, masa anak saya hilang kita diam saja, dan dianggap selesai secara kekeluargaan," kata Oki.

Tanpa menggubris permintaan pondok pesantren Nuruz-Zahro, kata Oki, pihaknya akhirnya melaporkannya ke Polresta Depok, Selasa malam lalu. Namun hingga kini, Selasa (5/4/2016), keberadaan Kholid tak juga diketahui.

"Saya sudah cari kemana-mana dan juga ke rumah kerabat dan keluarga, tetapi Kholid tidak ada di sana," kata Oki.

Selain itu kata Oki, sampai saat ini pihaknya tidak juga menerima informasi seperti ancaman atau permintaan uang tebusan apapun, dari orang yang diduga membawa Kholid.

"Untuk itu, permintaan tebusan atau ancaman dari orang yang membawa Kholid juga tidak ada. Saya sekarang bingung dan was-was dengan keberadaan anak saya," kata pekerja IT di salah satu perusahaan ini.

Ia mengatakan Kholid adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ibu Kholid, Umiyati sudah almarhum atau sudah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help