Perbaikan SD Ambruk Tunggu SK Walikota Depok

Perbaikan bangunan SD yang ambruk di Depok menunggu keluarnya surat keputusan Wali Kota Depok menyangkut penggunaan dana.

Perbaikan SD Ambruk Tunggu SK Walikota Depok
Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Atap gedung SDN Kalibaru 6, Cilodong, Depok, ambruk, Jumat (26/2/2016) pagi. Akibatnya 4 siswa dan 2 guru mengalami luka-luka tertimpa atap tersebut. 

WARTA KOTA, DEPOK-Perbaikan atap gedung SDN Kalibaru 6, Cilodong, Depok yang ambruk 26 Februari lalu, diperkirakan membutuhkan dana Rp 788 Juta atau tepatnya Rp 788.769.000.

Besaran itu merupakan hasil dari inventarisir dan penghitungan yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Herry Pansila kepada Warta Kota di Balaikota Depok, Kamis (31/3/2016), mengatakan besaran dana itu akan diambil dari biaya tak terduga (BTT).

Menurutnya dana Rp 788 Juta lebih itu juga termasuk perencanaan dan pengawasan saat perbaikan atap sekolah dilakukan.

"Setelah diinventarisir, dana yang dibutuhkan Rp 788 Juta lebih," kata Herry.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya menunggu SK dari Wali Kota Depok, untuk penggunaan dana anggaran BTT yang digeser untuk perbaikan atap gedung SDN Kalibaru 6, Cilodong.

"Sekarang dalam proses pergeseran anggaran, yakni menunggu penerbitan SK Wali Kota Depok untuk penggunaan, anggaran sebesar Rp 788 Juta lebih yang dibutuhkan itu," kata Herry.

Herry memperkirakan dalam sepekan ke depan SK Wali Kota untuk penggunaan dana BTT itu sudah terbit sehingga proses perencanan dan perbaikan atap gedung SDN Kalibaru 6, bisa dimulai.

Menurut Herry paska ambruknya atap gedung di dua kelas dan dua ruang guru SDN Kalibaru 6 Cilodong, 26 Februari lalu, seluruh siswa dipindahkan belajar sementara di SMPN 6 Cilodong, di Jalan Mandor Samin, tak jauh dari lokasi SD yang ambruk.

"Mereka akan kembali belajar di gedung sekolah sebelumnya, jika perbaikan rampung dilakukan," kata Herry.

Dipastikan kata dia perbaikan akan dimulai tahun ini dan rampung dalam 3 bulan kemudian.

Seperti dilketahui atap SDN Kalibaru 6, Cilodong, Depok ambruk Jumat (26/2/2016) pagi saat jam pelajaran hendak dimulai.

Akibatnya, 5 siswa dan seorang guru mengalami luka-luka tertimpa atap gedung yang ambruk. Beruntung luka yang dialami tidak parah dan sebagian besar menderita luka memar di kepala.

Atap gedung yang ambruk terjadi di 2 ruang kelas dan dua ruang guru yang berdampingan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved