Tri Kembangkan Layanan 4G LTE

PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) sebagai pengelola operator GSM 3 (baca: Tri), menghadirkan jaringan 4G LTE di enam kota. Mana saja?

Tri Kembangkan Layanan 4G LTE
istimewa
Jaringan 4G 

WARTA KOTA, PALMERAH-Pada hari jadinya ke sembilan tahun, PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) sebagai pengelola operator GSM 3 (baca: Tri), menghadirkan jaringan 4G LTE di enam kota yaitu Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, dan Denpasar.

"Mulai hari ini konsumen Tri dapat mengakses 4G LTE dienam kota dan kedepannya akan menyusul kota-kota berikutnya," ujar Muhammad Buldyansyah selaku Wakik Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia saat ditemui di Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Layanan 4G LTE milik Tri beroperasi di spektrum 1800 Mhz, dengan keterbatasan rentang pita lebar spektrum yang dimiliki yaitu 10 Mhz di 1800 Mhz. Peningkatan layanan tersebut dikatakan Buldyansyah sebagai komitmen pihaknya dalam menghadirkan akses internet bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia sesuai dengan agenda pemerintah untuk memercepat perataan broadband di Indonesia.
Jaringan Tri saat ini melayani 86 persen populasi dengan diperkuat 39.054 BTS. Setiap harinya Tri menghantar 1200-1300 terabyte atau sekitar 40.000 Tb perbulan.

"Artinya sepertiga dari trafik industri ada di jaringan Tri. Indikasi ini menjadikan Tri sebagai penyedia layanan data terbesar ke 2 di Indonesia, serta pengguna smartphone di jaringan Tri mencapai 80 persen," ujar Buldyansyah.

Hingga akhir 2015, Tri mengklaim telah berhasil meraup 55,5 juta pelanggan Indonesia sejak membuka bisnisnya pada 30 Maret 2007 di Indonesia. Data tersebut didominasi oleh pelanggan kalangan anak muda usia 15-25 tahun.

Tahun ini, Randeep Singh Sekhon selaku Presiden Director Hutchison 3 Indonesia mengatakan ambisi utama perusahaannya tak lain adalah memberikan kontribusi kepada Indonesia dalam industri Komunikasi.

"Kami tentunya akan fokus memberikan pelayanan broadband, adalah komitmen kami untuk berkontribusi memajukan Indonesia lebih baik lagi," tutur Randeep.

Sementara itu, sebagai wujud dukungannya terhadap Indonesia khususnya anak muda, Tri meluncurkan Festival #Ambisiku yaitu mengajak pelaku serta penggiat industri kreatif ekonomi digital untuk mengetahui lebih banyak tentang apa dan bagaimana mengembangkan kewirausahaan berbasis digital.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help