Razia Hewan Rabies di Jakarta Barat

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyakit rabies

Razia Hewan Rabies di Jakarta Barat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat menggelar razia hewan rabies pada Rabu (30/3/2016). Hewan rabies tersebut meliputi anjing, kucing, dan monyet. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN - Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat menggelar razia hewan rabies pada Rabu (30/3/2016). Hewan rabies tersebut meliputi anjing, kucing, dan monyet.

"Kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyakit rabies," ujar Kasudin KPKP Jakarta Barat, Renova Ida Siahaan kepada Warta Kota di Kembangan pada Rabu (30/3/2016).

Renova berharap dengan digelarnya razia ini wilayah Jakarta Barat bebas dari penyakit rabies. Menurutnya banyak masyarakat yang mengeluhkan keberadaan hewan rabies tersebut.

"Kami juga pada hari ini vaksinasi rabies pada hewan penular rabies yaitu anjing, kucing, dan kera yang dimiliki oleh masyarakat," ucapnya.

Ia menargetkan pada tahun 2016 ini ada 3118 ekor hewan yang diberikan vaksinasi. Hingga periode Januari hingga Maret 2016 hewan yang sudah diberikan vaksinasi sebanyak 2002 ekor.

"Kami juga terus melakukan penangkapan terhadap hewan - hewan liar yang menularkan rabies," kata Renova.

Renova merinci sudah 66 ekor hewan liar terdiri dari anjing dan kucing yang ditangkap olehnya selama akhir Maret tahun ini. "Targetnya ada 200 ekor hewan penular rabies akan kami kandangkan," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved