Tip Kesehatan

Berikut Cara Singkirkan Gejala Stres Jelang Hari Pernikahan

Seminggu menjelang pesta pernikahan merupakan hari-hari yang akan mendebarkan.

Berikut Cara Singkirkan Gejala Stres Jelang Hari Pernikahan
KOMPAS.COM/THINKSTOCK.COM
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Seminggu menjelang pesta pernikahan merupakan hari-hari yang akan mendebarkan.

Sebab, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Namun, jangan khawatir. Jika Anda sudah mempersiapkan segalanya secara maksimal, maka kini saatnya Anda tenang dan lebih rileks.

Atur waktu
Banyak waktu yang tersedia. Namun, semuanya akan terasa berjalan lebih cepat jika Anda sedang fokus dengan persiapan pernikahan yang sangat menyita perhatian.

Jadi, agar lebih mudah buat jadwal terperinci untuk daftar persiapan yang masih harus Anda selesaikan.

Pengaturan waktu yang baik dan teratur, maka Anda juga dapat menyisihkan waktu untuk melakukan perawatan kecantikan atau sekedar beristirahat.

Tidur yang cukup
Berusahalah untuk tidur sesuai kebiasaan Anda dan banyak beristirahat. Kondisi tubuh yang tidak prima dapat menyebabkan Anda mudah sakit, mood terganggu hingga gangguan memori.

Pastikan Anda tidur 6-8 jam per hari. Tubuh akan terasa segar dan menghindari timbulnya lingkaran hitam pada mata.

Jika Anda kesulitan, tidak salahnya untuk mencoba aromaterapi, yoga, hingga meditasi agar tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas.

Olahraga
Tentu saja, olahraga merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat. Rajin berolahraga juga dapat membantu Anda para calon pengantin untuk lebih tenang dan tidak stress.

Sebab, setelah olahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang akan membuat mood menjadi lebih baik dan meningkatkan kondisi tubuh menjadi lebih prima.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, sekedar lari mengelilingi taman sekitar rumah, atau melakukan aerobic dengan panduan DVD dapat menjadi solusi jitu.

Minta bantuan
Jika ada persiapan pernikahan yang tertinggal dan harus diselesaikan, jangan sungkan untuk meminta bantuan. Walau Anda akan tergoda untuk menyelesaikan semuanya sendiri, kini bukanlah saat yang tepat.

Serahkan pada wedding planner dan keluarga dekat jika masih ada urusan penting yang harus diselesaikan. Gunakan minggu terakhir sebagai minggu tenang untuk lebih fokus pada persiapan mental Anda menjelang pernikahan.

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved