Langgar Perizinan Membangun, Dua Rumah Dibongkar Petugas

Terkait rencana pembongkaran 53 bangunan yang tidak sesuai perizinan.

Langgar Perizinan Membangun, Dua Rumah Dibongkar Petugas
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan terus melakukan pembongkaran terhadap rumah yang melanggar dan tidak memiliki izin. 

WARTA KOTA, TEBET -- Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan terus melakukan pembongkaran terhadap rumah yang melanggar dan tidak memiliki izin.

Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi terkait rencana pembongkaran 53 bangunan yang tidak sesuai perizinan.

Dua rumah tinggal di daerah Tebet dan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016), dibongkar petugas dari Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan.

Pembongkaran rumah tinggal itu dilakukan usai adanya peringatan sampai surat perintah bongkar.

Untuk satu rumah di Jalan Tebet Barat Dalam X E nomor 24, Tebet Barat, Jakarta Selatan terdiri dari tiga lantai. Dengan palu dan manual, petugas yang menggunakan pakaian berwarna oranye itu merusak konstruksi bangunan di lantai 2 rumah yang baru dibangun itu. Papan segel berwarna merah pun sudah terpasang di lokasi tersebut.

"Untuk rumah yang ada di Tebet Barat Dalam X dibongkar karena membangun tanpa memiliki izin," kata Kepala Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Syukria saat dihubungi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).



Sementara itu, untuk pembangunan satu rumah‎ tinggal di Jalan Martimbang 1 nomor 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dibongkar dibagian dindingnya. Karena memang izin dalam IMB tidak sesuai.

"Kita bongkar bagian-bagian yang melanggar saja. Harus sesuai dengan IMB pembangunan sebuah rumah," ucap Syukria.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved