Bekraf Ajak Pelaku Industri Kreatif Pameran di ICE

Mereka akan menarik semua sentral yang ada di Jakarta untuk membuat pameran di ICE.

Bekraf Ajak Pelaku Industri Kreatif Pameran di ICE
Warta Kota/Acep Nazmudin
Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Badan Ekonomi Kreatif dan PT Indonesia International Expo. Penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf tengah gencar mengembangkan sektor industri kratif di Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar pameran untuk mewadahi pelaku industri kreatif memamerkan hasil karyanya ke publik.

Untuk itu Triawan menggandeng Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan, Banten untuk setiap pagelaran pameran industri kreatif.

"Bukan hanya pameran, tapi juga event-event lain semua bisa digelar di situ, saya merasa bersyukur dengan kerja sama ini, karena ajan lebih mudah memberikan kontribusi kami untuk mengembangkan ekonomi kreatif," akata Triawan usai menandatangani nota kesepahaman antara Bekraf dan PT Indoensia International Expo selaku pengelola ICE di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/3/2016)

Triawan mengatakan, bukan hanya pelaku industri kreatif yang ada di Wilayah Serpong saja yang akan mengikuti setiap pameran yang digelar di ICE, namun dari seluruh Indonesia.

"Kami akan tarik semua sentral yang ada di Jakarta untuk membuat pameran di ICE, kita tahu, di Serpong saja komunitasnya sudah luar biasa apalagi ditambah dari Jakarta," kata dia.

Salah satunya menurut Triawan adalah gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) yang selama ini digelar di Jakarta Convention Center, menurut Triawan, mulai tahun depan penyelenggaranya telah berkomitmen akan menggelarnya di ICE.

Sementara Direktur Indonesia International Expo, Teddy Surianto mengatakan, dalam waktu dekat, Bekraf dan ICE akan menggelar pameran yang menampilkan industri kreatif hasil karya anak bangsa Indonesia.

"Bisa animasi, game, aplikasi dan start up akan dipamerkan," kata Teddy.

Teddy berharap, kerja sama antara ICE dan Bekraf akan berlangsung lama dan keduanya dapat bersinergi untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sebagai informasi saat ini ICE yang berlokasi di BSD City merupakan konvensi dan ekshibisi terbesar di Asia tenggara dengan luas 117.257 meter persegi.

ICE dibangun atas kerjasama antara Kompas Gramedia dan Sinarmas Land di atas lahas seluas 22 hektar. (Acep Nazmudin)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved