Peringati Hari Air Sedunia, Palyja Gelar Walk for Water

Acara Walk for Water tersebut digelar bersamaan dengan Car Free Day.

Peringati Hari Air Sedunia, Palyja Gelar Walk for Water
Warta Kota/Acep Nazmudin
Peringati Hari Air Sedunia, Palyja Gelar Walk for Water 

WARTA KOTA, SENAYAN - Memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta mengelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran terhadap air.

Salah satu kegiatan yang diadakan pada Minggu (20/3/2016) yakni Walk for Water yang dipusatkan di halaman Mall FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Acara Walk for Water tersebut digelar bersamaan dengan Car Free Day.

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 orang dari berbagai kalangankaryawan Palyja, pelanggan dan komunitas lingkungan itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dengan rute, FX Senayan, Semanggi dan kembali ke FX.

Saat jalan santai, peserta diwajibkan untuk memungut sampah yang ditemukan di sepanjang rute yang dilewati dan dikumpulkan di trash bag yang diberikan kepada masing-masing peserta.

Direktur Palyja, Budi Susilo acara Walk for Water ini merupakan rangkaian acara yang digelar oleh Palyja untuk memperingati Hari Air Sedunia.

"Acara ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran terhadap pentingnya peran air dalam kehidupan serta memberikan perhatian terhadap pihak2 yang bekerja di bidang air," kata Budi saat pembukaan acara Walk For Water di halaman FX Senayan, Minggu (20/3/2016).

Bukan hanya acara Walk for Water, pada acara tersebut Palyja juga meluncurkan program Palyja Goes to school, yakni yaitu program edukasi air kepada siswa siswi sekolah dasar sekaligus pembuatan Biopori atau Sumur Resapan disetiap sekolah-sekolah.

Selain itu juga dilakukan kick off lomba mengarang untuk siswa-siswi sekolah dasar serta lomba foto dan menulis bagi wartawan.

Sebagai perusahaan penyedia layanan air bersih di Jakarta, Palyja saat ini telah melayani lebih dari 3 juta masyarakat Jakarta yang tinggal di wilayah barat sungai Ciliwung.

Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dibanding tahun 1998, dimana baru mencapai 1,5 juta pelanggan.

Peningkatan jumlah pelanggan juga diimbangi oleh Palyja dengan meningkatkan jumlah sambungan pipa air bersih yang mencapai 405.000 sambungan pada 2015.

Angka tersebut meningkat lebih dari 2 kali lipat sejak tahun 1998 sekitar 200.000 sambungan. (Acep Nazmudin)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help