Terkendala Anggaran, Pembangunan Gedung Parkir Kantor Wali Kota Jaktim Tertunda

Lantai empat sudah ada namun hanya lantainya saja, kalau untuk temboknya belum dibangun.

Terkendala Anggaran, Pembangunan Gedung Parkir Kantor Wali Kota Jaktim Tertunda
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gedung Parkir di Kantor Wali Kota Jaktim

WARTA KOTA, CAKUNG - Pembangunan gedung parkir di kantor Wali Kota Jakarta Timur, tidak bisa dilanjutkan pada tahun ini karena terkendala dengan anggaran. Diperkirakan pembangunan yang sudah memasuki tahap akhir tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2017.

Pantauan di lokasi, gedung parkir yang memiliki empat lantai tersebut telah berdiri dan tinggal tahap akhir atau finishing seperti pengecatan. Khusus lantai satu sampai dengan tiga sudah selesai meski belum tersedia toilet. Sementara khusus pembangunan lantai empat belum rampung sama sekali.

"Lantai empat sudah ada namun hanya lantainya saja, kalau untuk temboknya belum dibangun. Selain itu seluruh fasiltas toilet di setiap lantai juga belum tersedia," kata Kabag Umum Pemkot Jakarta Timur, Budi Awaludin, Kamis (17/3).

Ia mengungkapkan kelanjutan program pembangunan gedung parkir tersebut rencananya akan kembali diusulkan dalam APBD Perubahan 2016. Namun jika tidak terwujud, hal itu akan diajukan dalam APBD 2017 mendatang.

Budi berharap pembangunan tersebut bisa kembali berjalan. Pasalnya gedung tersebut tinggal sedikit lagi rampung pembangunannya. "Kalau terbengkalai kan mubazir dan sayang banget," ungkapnya.

Lebih jauh Budi mengatakan anggaran pembangunan gedung parkir tahap awal menelan dana sekitar Rp 19 miliar. "Kalau untuk tahap kedua nanti, kami belum mengetahui jumlah anggaran yang dibutuhkan," sambungnya.

Namun demikian pihaknya menginginkan adanya audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta sebelum pembangunan gedung parkir ini dilanjutkan. Hal itu dikarenakan pembangunan gedung parkir sebelumnya sempat diperiksa Polda Metro Jaya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help