Home »

Depok

Pegawai di Pemkot Depok Akan Dites Urine Mendadak

Setelah tes urine dilakukan terhadap ASN Pemkot Depok eselon II, nantinya secara bertahap akan dilakukan ke seluruh eselon

Pegawai di Pemkot Depok Akan Dites Urine Mendadak
Warta Kota/adhy kelana
Ilustrasi tes urine 

WARTA KOTA, DEPOK - Secara bertahap seluruh aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok akan dites urine untuk melihat apakah mereka terindikasi menyalahgunakan narkoba atau tidak.

Tes urine kepada ASN di Pemkot Depok akan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok dan sudah mendapat persetujuan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

"Tinggal menunggu waktu yang tepat, kapan tes urine itu akan dilakukan. Kemungkinan bertahap dan dipastikan dilakukan secara mendadak," kata Kepala BNNK Depok Saefudin Zuhri, kepada Warta Kota, Kamis (17/3).

Menurut Zuhri, target awal pihaknya tes urine akan dilakukan kepada ASN di Pemkot Depok setingkat eselon II.

"Kita akan koordinasikan lagi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Intinya mereka mendukung dan sangat setuju rencana ini," kata Zuhri.

Ia mengatakan setelah tes urine dilakukan terhadap ASN Pemkot Depok eselon II, nantinya secara bertahap akan dilakukan ke seluruh eselon.

"Secara mendadak, semua golongan eselon akan dites urine," kata Zuhri.

Rencana ini kata Zuhri, karena penyalahgunaan narkoba tidak mengenal usia, status sosial, dan latar belakang pendidikan.

"Yang paling mengejutkan, Kota Depok ternyata berada pada urutan ketiga setelah Bandung dan Bekasi di tingkat Jawa Barat, dalam penyalahgunaan narkoba," kata Zuhri.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help