Jalan Rusak Dekat Terowongan Cawang Mulai Diperbaiki

Jalan rusak di dekat terowongan Cawang mulai diperbaiki.

Jalan Rusak Dekat Terowongan Cawang Mulai Diperbaiki
TMC/zadhy666
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, MAKASAR -- Akhirnya jalan rusak di dekat terowongan Cawang diperbaiki.

Jalan Raya DI Panjaitan yang rusak dan berlubang tepatnya di dekat terowongan Cawang mulai diperbaiki. Tampak sejumlah pekerja sibuk memperbaiki jalan yang kerusakannya mencapai sekitar 200 meter tersebut.

Pantauan di lokasi, pekerjaan yang dilakukan siang hari mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari arah Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Letjen Sutoyo meski tidak terlalu panjang. Selama perbaikan jalan, puluhan pembatas jalan berwarna orange atau road barrier dipasang demi menjaga keselamatan.
Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan perbaikan jalan rusak di kawasan tersebut sudah dilakukan sejak awal Maret silam. Bahkan pengerjaannya dikebut siang dan malam supaya cepat tuntas karena jalan tersebut merupakan jalan protokol yang sangat tinggi mobilitas kendaraannya. 

"Kita targetkan pengerjaannya rampung dalam waktu satu atau dua minggu ke depan. Setelah ini selesai, kita masih akan perbaiki titik jalan rusak lainnya yang ada di Jakarta Timur," ujar Juaini, Kamis (17/3/2016). 

Juani menambahkan sejauh ini ada 50 titik jalan rusak di Jakarta Timur berdasarkan temuan di lapangan dan aduan masyarakat. Sebanyak 35 titik di antaranya sudah diperbaiki karena kerusakan yang dialami termasuk kategori ringan. 

"Jumlah tersebut terdiri dari jalan protokol hingga jalan lingkungan. Tingkat kerusakannya juga bervariasi ada yang berat ada yang ringan. Secepatnya kita akan perbaiki," ungkapnya. 

Adapun sejumlah jalan yang mengalami kerusakan di antaranya Jalan Otista Raya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Raya DI Panjaitan dan lain-lain. Sementara jalan yang sudah diperbaiki di antaranya Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Paus di Kelurahan Rawamangun hingga Jalan Mundu di Kelurahan Tengah. 
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved