MotoGP

Marc Marquez-Valentino Rossi Menyerang Lewat Media

Tensi hubungan antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan Valentino Rossi, masih tinggi.

Marc Marquez-Valentino Rossi Menyerang Lewat Media
Warta Kota/Istimewa
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (kanan) bersenggolan di tikungan Sirkuit Assen, Belanda, musim lalu. Inset: Marquez mengunjungi Pusat Teknologi Repsol di Mostoles, Madrid, Spanyol.

WARTA KOTA, LUSAIL - Tensi hubungan antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan idola masa kecilnya yang membela Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih tinggi.

Keduanya kembali terlibat “perang” lewat pernyataan di media. Rossi menyebut tak akan melupakan apa yang dilakukan Marquez pada musim lalu.

Sedangkan Marquez-juara dunia MotoGP 2013 dan 2014-menganggap Rossi menjadikan media sebagai alat untuk menekannya.

Marquez dituduh Rossi menjegal langkahnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 dan sengaja membantu rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Tuduhan itu pertama kali disampaikan “The Doctor” dalam konferensi pers jelang Grand Prix (GP) Malaysia di Sirkuit Sepang musim lalu. Sejak saat itu sejumlah media berusaha menyudutkan Marquez.

Dilansir CNN, Selasa (15/3), Marquez tidak memungkiri Rossi merupakan media darling ‘kesayangan media’ di antara para pembalap MotoGP lainnya.

“Jelas sejumlah pembalap punya kekuatan media daripada pembalap lainnya dan mereka pantas mendapatkannya. Tapi, berbeda jika mereka menggunakannya untuk menyerang seseorang,” kata Marquez.

Naik pamor
Sementara itu, Presiden Asosiasi Tim MotoGP (IRTA), Herve Poncharal, menganggap kontroversi yang melibatkan Rossi dengan Marquez bakal membuat MotoGP 2016, kian menarik.

“Kontroversi di akhir musim lalu meningkatkan pamor MotoGP. Media memberitakan dan menulis MotoGP seperti tidak biasanya,” ulas Poncharal kepada SpeedWeek.

MotoGP 2016 dijadwalkan memulai seri pertamanya di Sirkuit Losail, Qatar mulai, Jumat mendatang. Seri ini secara resmi juga menandai penggunaan ban dan alat unit elektronik (ECU) yang baru. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved