MotoGP

Rossi Pensiun Dua Tahun Lagi

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku berniat pensiun pada usia 39 tahun.

Rossi Pensiun Dua Tahun Lagi
WARTA KOTA/AFP/GLYN KIRK
Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merayakan kemenangannya, usai menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone, Northamptonshire, Inggris, Minggu (30/8). 

WARTA KOTA, LESMO - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku berniat pensiun pada usia 39 tahun.

Pria yang dijuluki The Doctor itu menilai dirinya masih mampu menjadi pesaing berat untuk beberapa tahun ke depan, meski kini usianya sudah menginjak 37 tahun.

“Saya akan mengikuti lima atau enam balapan lagi, baru memutuskan masa depan saya. Saya percaya, saya masih bisa balapan untuk beberapa tahun ke depan. Setelah itu, mungkin Yamaha baru akan membicarakan masa depan saya, karena rambut saya mulai memutih!” selorohnya.

“Pada usia 39 tahun saya dapat mengikuti berbagai jenis balapan, seperti 24 Hours of Le Mans atau Dakar,” imbuh pembalap asal Italia tersebut.

Untuk musim ini, juara MotoGP tujuh kali itu berharap bisa memetik hasil manis di akhir musim nanti.

“Uji coba musim ini lebih baik dibanding musim lalu. Musim lalu adalah salah satu musim terbaik saya, namun itu sulit untuk diulangi kembali. Saya masih tetap bertekad naik podium musim ini. Setahun lalu saya memulai dengan baik, tapi mengakhirinya dengan tidak baik. Pada musim ini saya memilih memulai dengan tidak begitu baik, tapi mengakhiri dengan baik,” tutur pembalap bernomor motor 46 itu. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help