Kecelakaan Lalu Lintas

Rakha dan Kedua Korbannya akan Dimediasi di Kantor Polisi

Polresta Bandara Soekarno-Hatta berencana mempertemukan Rakha Widyarma dengan dua korban kecelakaan lalu lintas yang ditabraknya beberapa hari lalu.

Rakha dan Kedua Korbannya akan Dimediasi di Kantor Polisi
Tribunnews.com
Rakha Widyarma, putra aktor senior dan Gubernur Banten, Rano Karno. 

TANGERANG, WARTA KOTA - Polresta Bandara Soekarno-Hatta berencana mempertemukan Rakha Widyarma dengan dua korban kecelakaan lalu lintas yang ditabrak olehnya beberapa hari lalu.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu (9/3/2016) siang pukul 11.00 kemarin di Jalur Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta.

Rakha, yang kala itu mengendarai Honda H-RV silver B 1776 SGM dari arah Tangerang menuju Jakarta, menabrak sebuah taksi Blue Bird B 1855 BTG yang dikemudikan Wawan Sujaimun dari arah berlawanan.

Kecelakaan itu juga melibatkan seorang pemotor bernama Rastu Anggoro yang mengendarai Yamaha Vixion B 6575 GOJ. Motor yang dikendarai kru maskapai Lion Air tersebut menabrak taksi dari belakang.

Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Salim Margie mengatakan, kasus ini kemungkinan akan berujung pada perdamaian.

"Karena dua korbannya tidak menuntut apa-apa, dan tidak ingin masalah i i diperpanjang di jalur hukum. Hanya mau ganti rugi saja. Jadi kemungkinan setelah pemeriksaan, kami akan memediasi kedua belah pihak untuk berdamai, " kata Salim.

Pihak Rakha sendiri, dikatakan Salim, sudah mau bertanggung jawab atas kerugian materi yang diderita kedua korban. "Jadi sebetulnya sudah tidak ada masalah," katanya.

Jika demikian, kata Salim, polisi hanya akan menjatuhkan sanksi tilang terhadap Rakha tanpa jeratan pasal apapun.

"Kalau dia lalai, harusnya bisa kena Pasal 310 ayat 2 Undang-undang Lalu Lintas tentang kelalaian yang menyebabkan kerusakan dan luka. Tapi kalau dua pihak sepakat damai, ya pasal ini gugur, " kata Salim.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help