Listrik Sering Mati Rusak Barang Elektronik, Warga Cibitung Mengeluh

Warga Cibitung, Bekasi mengeluhkan seringnya listrik padam yang terkadang dalam satu pekan terjadi tiga kali, sehingga mengganggu kegiatan warga.

Listrik Sering Mati Rusak Barang Elektronik, Warga Cibitung Mengeluh
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, CIBITUNG - Warga Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengeluhkan seringnya listrik padam yang terkadang dalam satu pekan terjadi tiga kali, sehingga mengganggu kegiatan warga dan mengakibatkan banyak peralatan elektronik yang rusak.

"Dalam sepekan ini saja sudah tiga kali listrik padam. Sekali listrik padam bisa berjam-jam," kata Hani, warga Kompleks Mustika Wanasari, Cibitung, Selasa (8/3/2016) dini hari.

Ia menambahkan, akibat seringnya padam listrik itu banyak peralatan elektronik yang rusak seperti pendingin ruangan (AC), televisi, dan komputer.

Dikatakan, warga sering menanyakan alasan seringnya padam listrik itu namun jawaban dari layanan PT PLN sering tidak memuaskan. "Kami kecewa biaya listrik tinggi, tapi pelayanan seperti ini," katanya.

"Sudah tidak aneh peralatan elektronik kami rusak, bagaimana tidak rusak sedikit-sedikit listrik padam, yang kasihan mereka yang punya anak bayi," ujar warga lainnya.

Hal yang merepotkan, listrik padam sejak pukul 01.00 WIB dini hari dan baru menyala lagi pukul 07.00 WIB. "Kasihan anak-anak yang akan berangkat sekolah dan mereka yang bekerja pagi," ucapnya.

Hal senada dikatakan oleh Hendra, warga Cibitung, yang menyebutkan bagi warga Cibitung soal listrik padam menjadi suatu tradisi padahal warga dituntut harus membayar listrik sedangkan pelayanan tidak memuaskan.

"Padahal harus membayar listrik, begini pelayanannya. Listrik sering padam," katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved