WartaKota/
Home »

News

Viny Felasiani

Bisnis Rendang Lewat Daring, Pelanggannya Hingga Mancanegara

Rendang merupakan makanan khas Minangkabau, Sumatera Barat yang disukai masyarakat dari berbagai kalangan.

Bisnis Rendang Lewat Daring, Pelanggannya Hingga Mancanegara
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Viny Felasiani 

WARTA KOTA, JAKARTA - Rendang merupakan makanan khas Minangkabau, Sumatera Barat yang disukai masyarakat dari berbagai kalangan.

Penggemar masakan ini tak hanya masyarakat lokal, tetapi juga warga asing. Tak heran, salah satu kantor berita internasional pernah mendaulat rendang sebagai salah satu makanan paling enak di dunia.

Namun, kelezatan rendang tidak didapatkan secara instan. Proses mengolahnya pun perlu waktu agar bumbu balado-nya menyerap ke dalam daging sapi.

Bahkan, komposisi racikan bumbu dan proses memasak secara cermat pun harus dilakukan secara seksama.

Oleh sebab itu, banyak masyarakat memilih datang ke rumah makan padang terdekat untuk menyantap rendang, ketimbang memasaknya sendiri di dapur.

Nah, fenomena tersebut menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Peluang itu pun, salah satunya dilirik Viny Felasiani (35).

Belum genap setahun ini, dia menekuni usaha masakan rendang kemasan plus memasarkan secara daring (online) dengan label Rendang Uni Viny.

Meski demikian, bisnis rendang nya secara grafik, omzetnya terus meningkat.

"Belum besar sih, kisaran Rp 10 juta s/d Rp 15 juta per bulannya. Tapi alhamdulillah progress-nya ada. Apalagi baru aku seriusi akhir tahun lalu," ungkap Viny kepada Warta Kota baru-baru ini.

Perempuan yang belum lama ini memutuskan berhenti kerja sebagai Public Relations Section Head di salah satu televisi nasional itu, mengaku ingin total menggeluti usaha makanan warisan dari tanah lelulurnya itu.

Halaman
123
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help