Dewa Budjana Klaim Ireng Maulana Pondasi Karirnya

Gitaris yang akrap disapa Budjana ini menilai sosok Ireng adalah sosok terpenting dalam karirnya di dalam bermusik.

Dewa Budjana Klaim Ireng Maulana Pondasi Karirnya
Arie Puji Waluyo
Dewa Budjana. 

WARTA KOTA, TOMANG - Gitaris Dewa Budjana kaget mendengar kabar Ireng Maulana meninggal dunia.

Gitaris yang akrap disapa Budjana ini menilai sosok Ireng adalah sosok terpenting dalam karirnya di dalam bermusik.

"Saya dulu tahun 1985 di Jakarta pindah dari Surabaya, pertama kali saya kerja maksudnya berani kerja di musik yang pertama kali nerima tawaran adalah dari om Ireng," kata Budjana kepada wartawan saat ditemui melayat Ireng Maulana di rumah duka RS. Dharmais di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Minggu (6/3).

Gitaris band GIGI ini menambahkan kalau beliau memiliki Ireng Maulana associate yang dimana Budjana mengawali karir di asosiasi tersebut.

"Saya tinggal tunggu dikabarin main. Klo gak ada om Ireng, saya mungkin gak akan main di klub - klub saat itu. Hidup saya dari situ waktu itu," tandasnya.

Sebabnya, Budjana menganggap sosok Ireng ini adalah orang yang sangat penting bagi dirinya, karena ia mengawali karir dengan musisi legend musik Jaz tersebut.

Dapat diketahui, Ireng Maulana adalah musisi jaz senior Indonesia. Beliau mewarnai musik Indonesia bersama Ireng Maulana All Star dimana digawangi oleh salah satunya bersama Benny Likumahuwa.

Selain itu, Ireng Maulana bersama dengan Peter F. Gontha juga menjadi penggagas dari acara JJF dimana event tersebut merupakan acara terbsesar se - Asia Tenggara. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved