Pemilukada DKI Jakarta

Yenny Wahid: Ahok Pemimpin yang Peduli Warga

Yenny Wahid menilai, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memiliki gaya kepempinan cenderung keras. Namun ia merupakan sosok pemimpin yang peduli warga.

Yenny Wahid: Ahok Pemimpin yang Peduli Warga
Kompas Images
Yenny Wahid 

WARTA KOTA, JAKARTA - Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid menilai, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memiliki gaya kepempinan cenderung keras.

Namun dibalik itu, Ia merupakan sosok pemimpin yang peduli terhadap warga Ibu Kota.

"Gubernur DKI sekarang sudah selon. Lagaknya melebihi jawara, tapi dia peduli pada warga Jakarta," katanya, dalam sambutan saat peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusunawa Pesakih Daan Mogot, Sabtu (5/3/2016).

Ia memaparkan, salah satu bentuk kepedulian Basuki adalah membangun Masjid Raya di kawasan Daan Mogot dekat areal Rusunawa Pesakih.

Tidak hanya itu, Basuki juga mengakomodir pedagang kaki lima (PKL) di dalamnya.

"Yang menarik bukan pembangunannya, tapi konsep dari keseluruhan di areal masjid raya. Nantinya mengelola banyak hal, seperti berdagang di sekitar masjid dan dijadikan sebagai pusat sosialisasi warga," ucapnya.

Yenny pun berharap Pemprov DKI Jakarta dapat merampungkan pembangunan masjid raya sehingga warga di sekitar Daan Mogot dan Jakarta umumnya, dapat menggunakan sarana ibadah tersebut.

"Sementara masjid belum terbangun, masyarakat bisa mengembangkan skill dan keterampilan, seperti belajar menyetir atau menjahit," paparnya.

Di akhir sambutan, Yenny mengajak seluruh warga penghuni rusunawa di Ibukota untuk dapat berubah, karena sudah banyak pembinaan yang telah diberikan melalui Pemprov DKI bersama CSR perusahaan swasta.

"Yang nyumbang sudah banyak, tapi kalau warga tidak mau berubah, ya sia-sia saja dan selamanya tidak akan berubah," tandasnya. (Beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help