Liga Inggris

Kepala Guus Hiddink Pening Hadapi Tiga Laga Berturut

Di tengah persiapan laga tengah pekan Liga Inggris melawan Norwich City, Hiddink juga memikirkan tiga laga di depan yang bakal dijalani anak asuhnya.

Kepala Guus Hiddink Pening Hadapi Tiga Laga Berturut
Warta Kota/Foto-foto: AFP; Grafis: Galih
Preview laga Norwich City lawan Chelsea Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Rabu (2/3), dini hari WIB. 

WARTA KOTA, NORWICH - Kepala pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink pening.

Di tengah persiapan laga tengah pekan Liga Inggris melawan Norwich City, Hiddink juga memikirkan tiga laga di depan yang bakal dijalani anak asuhnya.

Selepas melawat ke Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Rabu (2/3), dini hari WIB, Blues-julukan Chelsea-akan menjamu Stoke City, Sabtu (5/3), meladeni raksasa Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3), dan bertandang ke Everton di perempat final Piala FA, tiga hari kemudian.

Artinya, dalam 11 hari Blues melakoni empat pertandingan di seluruh kompetisi.

Hiddink paling menyoroti penyusunan jadwal melawan Everton. Menurutnya, duel itu terlalu mepet.

"Jadwal kami sangat padat. Pemain, seluruhnya bukan hanya anak asuh saya di Chelsea, butuh minimal dua hari untuk pemulihan jika intensitas laga yang dijalani amat tinggi. Kita harus melindungi pemain," cetus Hiddink dilansir FourFourTwo, Senin (29/2).

"Setiap klub dan organisasi seperti FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) pasti memiliki departemen medis yang bisa melihatnya (jadwal padat). Saya sedikit frustrasi," tambah pelatih asal Belanda tersebut."

Degradasi?
Dari kubu Norwich, mereka tak menghadapi jadwal yang padat tetapi membutuhkan hasil positif di setiap laga demi melepaskan diri dari "zona merah".

Saat ini, Norwich cuma satu strip di atas zona degradasi tersebut (lihat klasemen di halaman 17). Itu pun berkat selisih gol yang lebih baik.

"Kami akan menjalani laga besar hari Selasa (Rabu dini hari-Red) ini dan harus berjuang untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," tegas pelatih Norwich, Alex Neil yang melihat sinyal positif meski timnya keok 0-1 dari Leicester City, Sabtu lalu. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help