Dua Kantor Kelurahan di Jakarta Selatan Akan Direhab Total

Pemkot Jakarta Selatan akan melakukan rehab total dua kantor kelurahan yang ada di Jakarta Selatan, yaitu Kelurahan Pengadegan dan Bukit Duri.

Dua Kantor Kelurahan di Jakarta Selatan Akan Direhab Total
Warta Kota/Bintang Pradewo
Kantor Kelurahan Pengadegan, Jakarta Selatan 

WARTA KOTA, PANCORAN - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan melakukan rehab total terhadap dua kantor Kelurahan yang ada di Jakarta Selatan. Dua kantor Kelurahan itu yaitu Kelurahan Pengadegan dan Bukit Duri.

Rencananya, pembangunan rehab total gedung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2016 mendatang. Anggaran yang dikeluarkan untuk dua rehab total itu mencapai Rp 13 miliar.

"Untuk satu kelurahan dianggarkan Rp 6,5 miliar jadi kalau dua kelurahan mencapai Rp 13 miliar," kata Kasubag Tata Usaha Tata Pemerintahan Jakarta Selatan, Cispayer Sinaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2016).

Menurutnya, kantor Kelurahan Pengadegan dan Kelurahan Bukit Duri memang sudah waktunya dilakukan rehab total. Karena, bangunan itu sudah tua dan tidak layak lagi.

"Rehab total ini dilakukan karena gedungnya sudah reot karena sudah kemakan waktu dan sering kena banjir," ucapnya.

Pada saat pembangunan, kata dia, rencananya proses pelayanan di Kelurahan akan dipindahkan ke rumah dinas. Karena diperkirakan pembangunan akan memakan waktu sekitar 8 bulan.

"Untuk lurah sementara tinggal di rumah pribadinya dulu. Karena rumah dinas dijadikan operasional Kelurahan," ungkapnya.

Rusak parah

Warta Kota mencoba menyambangi Kantor Kelurahan Pengadegan. Gedung tiga lantai itu memang terlihat seperti gedung tua. Memang layak untuk dilakukan rehab total.

Lurah Pengadegan, Mohamad Mursid mengatakan, kantor Kelurahan Pengadegan mengalami kerusakan di bagian genteng dan enternit. Karena gedung itu sudah berdiri sejak tahun 1992 lalu.

"Rusak sih di bagian enternit dan genteng. Soalnya sudah tua juga gedung ini," ucap Mohamad Mursid.

Nantinya, saat rehab total, bangunan kantor Kelurahan Pangadegan akan berlantai 4. Lahan seluas 100 meter itu akan dibongkar guna pelaksanaan rehab total.

"Juni atau Juli lah pelaksanaanya. Rencananya akan dipindahkan ke Kecamatan Pancoran saat pelaksanaan rehab total," ungkap Mohamad Mursid.

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved