Keren, Taman dan Jalan di DKI akan Dilengkapi Guide Block

Seluruh fasilitas di Jakarta harus ramah terhadap penyandang disabilitas. Taman dan jalan akan dilengkapi dengan guide block atau jalur penunjuk arah.

Keren, Taman dan Jalan di DKI akan Dilengkapi Guide Block
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memberikan pelayanan kepada para penyandang disabilitas. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Seluruh fasilitas di Jakarta harus ramah terhadap penyandang disabilitas. Taman dan jalan akan dilengkapi dengan guide block atau jalur penunjuk arah.

"Sekarang kita lihat hampir seluruh toilet di taman ada tangga dan pintunya kecil. Itu sangat menyulitkan mereka, penyandang disabilitas sulit sekali gunakan toilet taman kita "

"Sekarang kita lihat hampir seluruh toilet di taman ada tangga dan pintunya kecil. Itu sangat menyulitkan mereka, penyandang disabilitas sulit sekali gunakan toilet taman kita," ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta saat rapat pimpinan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/2/2016).

Tak hanya toilet, jalan juga menurutnya harus dibangun guide block sehingga memudahkan para penyandang disabilitas. Pihaknya meminta jangan lagi ada pohon dan utili‎tas jalan di guide block tersebut‎ yang bisa membahayakan para penyandang disabilitas tersebut.

‎"Kalau di taman jogging track-nya juga lengkap, guide block mereka juga bisa jalan ke taman sambil olahraga," katanya.

Basuki mengatakan, hal tersebut juga harus ada hingga ke dalam seluruh rusun DKI. Sehingga jika ada penyandang disabilitas yang berada didalam rusun bisa turun dan jalan ke taman dan stasiun dengan mudah.

"Ini jadi perhatian, kalau ada gedung yang bangun juga jalannya harus dibuat rata, ‎itu sudah standarlah seluruh taman dan jalan harus ada," tandasnya. (Beritajakarta.com)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved