WartaKota/

Persija Jakarta

Ketua Umum Jakmania Yakin Paulo Bisa Beri Juara Buat Persija

Richard Achmad Supriyanto yakin di tangan pelatih kawakan Paulo Camargo, Persija Jakarta bisa mendapat juara di turnamen ke depan.

Ketua Umum Jakmania Yakin Paulo Bisa Beri Juara Buat Persija
Warta Kota/Sigit Nugroho
Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto yakin di tangan pelatih kawakan Paulo Camargo, Persija Jakarta bisa mendapat juara di turnamen ke depan.

"Dengan tangan dingin dan pengalamannya, saya yakin Paulo bisa memberikan prestasi terbaik buat Persija. Harapannya bisa menjadi juara di Piala Bhayangkara atau Indonesia Super Competition (ISC). Kalaupun tidak bisa menjadi juara, paling tidak bisa lebih baik dari Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman," kata Richard kepada Super Ball, Jumat (26/2).

Richard berujar target minimal yang diharapkan dari kepelatihan Paulo adalah bisa mengangkat performa Macan Kemayoran. Sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya.

"Di Piala Presiden, Persija hanya babak penyisihan dan sampai babak delapan besar di Piala Jenderal Sudirman. Maka target minimal di Piala Bhayangkara bisa lolos ke empat besar dan di ISC bisa jadi juara," ujar Richard.

Keyakinan Richard berdasarkan track record Paulo di tim sebelumnya, yaitu Persibo Bojonegoro.

"Paulo berhasil memberikan gelar juara Persibo di Piala Indonesia 2011/2012 dan peringkat empat di Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/2012. Padahal kala itu kondisi Persibo hanya diisi oleh pemain-pemain yang tidak lebih baik dari Persija sekarang. Persija saat ini diisi pemain-pemain yang berkualitas. Dengan kondisi seperti ini, seharusnya Paulo bisa memberikan Persija prestasi yang membanggakan," tutur Richard.

Bagi Richard, jika tim dukungannya baru bisa berprestasi di level turnamen saja.

Pasalnya kondisi sepakbola nasional memang belum memungkinkan digelarnya kompetisi resmi, akibat konflik yang belum berakhir.

"Paulo punya modal bagus untuk mengubah Persija menjadi tim yang bisa memecahkan paceklik prestasi. Selama ini Persija baru menjadi juara di Liga Indonesia pada 2001. Sejak itu Persija sudah ganti 12 kali pelatih. Tetapi sampai sekarang Prestasi paceklik prestasi. Mudah-mudahan Paulo bisa memecahkan paceklik prestasi buat Persija," jelas Richard.

Halaman
1234
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help