KTT ASEAN AS

Wow, Presiden Jokowi Dikawal 50 Polisi San Fransisco Bermoge

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikawal 50 polisi bermotor gede (moge) selama melakukan kunjungan kerja di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Wow, Presiden Jokowi Dikawal 50 Polisi San Fransisco Bermoge
Laily/Biro Pers-Setpres
Jokowi diajak selfie di Auditorium Palace of Fine Arts, San Francisco, Selasa (16/2/2016) malam waktu setempat atau Rabu (17/2/2016) WIB. 

WARTA KOTA, SAN FRANSISCO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikawal 50 polisi bermotor gede (moge) selama melakukan kunjungan kerja di San Fransisco, Amerika Serikat (AS).

Kehadiran Presiden Jokowi di Kota San Fransisco dan sekitarnya sejak Selasa hingga Rabu malam waktu setempat menyedot perhatian masyarakat di wilayah itu.

Pengawalan dengan 50 polisi menggunakan motor ber-CC besar yang menutup tiap persimpangan jalan untuk perjalanan prioritas kepala negara membuat masyarakat San Fransisco tampak sejenak berhenti beraktivitas.

Polisi-polisi bermotor itu terus bergerak di sisi iring-iring berhenti menutup persimpangan jalan, lalu maju secara estafet menutup persimpangan di depannya, menjadikan perjalanan Presiden tampak begitu heroik.

Seluruh kendaraan berhenti memberikan kesempatan kepada iring-iringan Presiden Jokowi dan rombongan untuk lewat.

Sementara masyarakat Kota San Fransisco berdiri di pinggir-pinggir jalan sambil mengabadikan iring-iringan Presiden Jokowi dengan ponsel mereka.

Selama di San Fransisco, Presiden melakukan sejumlah agenda di antaranya bertemu dengan masyarakat dan diaspora Indonesia yang tinggal di San Fransisco dan sekitarnya di Palace de Fine Arts Theatre, menghadiri US-ASEAN Business Council (ABC) di Hotel St Regis, dan menyambangi markas media sosial.

Sepanjang melaksanakan agenda itu, puluhan polisi bermoge itu melaksanakan tugasnya menutup dan membuka jalan untuk Presiden.

Bahkan sampai ketika Presiden Jokowi meninggalkan San Fransisco pada Rabu malam waktu setempat.

Guyuran hujan yang sangat deras tak menyurutkan langkah puluhan polisi bermotor itu untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help