Tenis

Serena-Kerber Kompak Absen

Serena Williams dipastikan absen di turnamen Dubai Terbuka yang digelar mulai Senin (15/2) hari ini.

Serena-Kerber Kompak Absen
Warta Kota/AFP
Petenis Amerika Serikat Serena Williams menargetkan juara Perancis Terbuka pada 24 Mei-7 Juni mendatang, setelah juara di Australia Terbuka 2015. 

WARTA KOTA, DUBAI - Serena Williams dipastikan absen di turnamen Dubai Terbuka yang digelar mulai Senin (15/2) hari ini.

Runner up Australia Terbuka 2016 tersebut mengalami gangguan pernapasan, yang dideritanya selama bermain di Melbourne bulan lalu.

“Saya kecewa harus menarik diri dari turnamen Dubai Terbuka. Kondisi kesehatan saya tidak dalam 100 persen setelah mengalami flu, jadi saya harus mengambil waktu untuk proses pemulihan,” ungkap Serena seperti dikutip dari Thenational, Minggu (14/2).

Ini ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir, sang ratu tenis dunia asal Amerika Serikat tersebut menarik diri dari turnamen.

Wakil Ketua Eksekutif Turnamen Dubai Terbuka Colm McLoughlin, mengaku kecewa dengan absennya Serena. Apalagi, sebelumnya ia mendapat informasi dari direktur turnamen Salah Tahlak dan manajer bisnis William Jill Smoller, bahwa adik kandung Venus Williams itu siap tampil di Dubai.

“Saya kecewa. Menurut informasi yang kami miliki, Serena dalam kondisi yang tidak baik. Saya bertemu Smoller di Australia Terbuka dan saya yakin partisipasi Serena. Padahal, kami sudah menyiapkan perayaan tiga tahun Serena sebagai petenis terbaik di dunia. Ini adalah kejutan besar buat kita,” tutur McLoughlin.

Juara Australia 2016 Angelique Kerber, pun ikut-ikutan absen di Dubai karena cedera paha.

“Saya sangat sedih untuk mengumumkan bahwa saya harus menarik diri dari turnamen besar di Dubai, karena mengalami cedera paha atas,” ujar Kerber. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help