Liga Inggris

Chelsea Jaga Tren Tak Terkalahkan

Sejak menangani Chelsea pada Desember lalu, pelatih berumur 69 tahun itu belum pernah merasakan kekalahan.

Chelsea Jaga Tren Tak Terkalahkan
KOMPAS.COM/GLYN KIRK/AFP
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memuji penampilan timnya saat menang 5-1 atas Newcastle United, pada laga Premier League di Stadion Stamford. 

WARTA KOTA, LONDON - Chelsea tampil perkasa saat melumat Newcastle United dengan skor 5-1 di Stamford Bridge, Minggu (14/2) dini hari WIB.

Kemenangan jelas berarti bagi Si Biru untuk memanjat ke papan atas klasemen. Minimal, mereka mematok target bisa mengakhiri musim ini di posisi 10 besar.

Kredit besar jelas layak diberikan kepada Guus Hiddink, orang yang mendapat tugas untuk mempertahankan khitah Chelsea sebagai raksasa Premier League Inggris.

Bukan tugas mudah membawa The Blues, yang menyandang gelar juara pada musim lalu, untuk kembali ke papan atas klasemen, setelah tampil naik turun di awal musim ini, yang berbuntut pemecatan Jose Mourinho.

Hiddink yang hanya menjabat manajer interim, membuktikan kelasnya.

Sejak menangani Chelsea pada Desember lalu, pelatih berumur 69 tahun itu belum pernah merasakan kekalahan.

Dari 10 pertandingan yang telah dilalui Hiddink, The Blues mencatat empat kali kemenangan dan enam hasil seri. Catatan 10 laga tak terkalahkan adalah catatan terbaik yang ada di antara tim-tim Premier League saat ini.

“Kami tidak terkalahkan sejak Desember, tapi kami tidak benar-benar bangga karena ada terlalu banyak hasil imbang. Kami ingin menyandang status tak terkalahkan dengan kemenangan demi kemenangan, itulah sebabnya hasil ini sangat menggembirakan,” ujar manajer asal Belanda tersebut usai laga.

Hiddink lantas memberikan pujian kepada Diego Costa, yang menciptakan gol cepat di laga kemarin. Costa tampil cemerlang dengan mencetak gol pembuka timnya, meski mengenakan topeng pada pertandingan tersebut.

“Dia sangat ingin bermain. Ketika topeng itu dipasang, dia mengatakan bisa bermain. Cara dia mencetak gol pertama adalah ciri khas dari striker dalam kondisi yang baik. Dia sangat fokus dengan apa yang dia lakukan, dan memilih momen yang sempurna,” pujinya.

Di sisi lain, Manajer New­castle United Steve McClaren menegaskan bahwa 12 pertandingan sisa di musim ini harus mereka menangkan, jika tak ingin terdegradasi.

“Kami tampil konsisten di kandang, tapi kami juga harus mengambil beberapa poin di laga tandang. Ada 12 laga final yang akan datang. Kam harus tetap tenang dan stabil,” tuturnya.

The Magpies kini menghuni peringkat 18 klasemen sementara. Mereka kalah di enam laga tandang terakhir di semua kompetisi, dan hanya mampu mencetak dua gol dalam periode itu. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved