Home »

News

Tahun Baru Imlek

Wow, Warga China Ramai-ramai Pelihara Monyet Kecil Seharga Rp 62 Juta

Warga China banyak yang membeli monyet sebagai hewan peliharaan seharga Rp 62 juta. Ada apa ini.

Wow, Warga China Ramai-ramai Pelihara Monyet Kecil Seharga Rp 62 Juta
Metro.co.uk
Pygmy marmoset seukuran ibu jari manusia, sehingga mereka sering disebut monyet jempol. Berat mereka bahkan lebih enteng dari iPhone 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tahun Baru China kali ini merupakan tahun monyet. Untuk itu, warga China banyak yang membeli monyet sebagai hewan peliharaan.

Orang-orang kaya di Cina rela membayar sekitar Rp 62 juta untuk membeli pygmy marmosets: primata terkecil di dunia.

Pygmy marmoset seukuran ibu jari manusia, sehingga mereka sering disebut “monyet jempol”. Berat mereka bahkan lebih enteng dari iPhone. Dilihat-lihat, monyet ini sangat menggemaskan. Namun, meskipun sangat menggemaskan, monyet ini termasuk dalam hewan yang terancam punah. Ia juga bukan berasal dari Cina.

Biasanya, monyet jenis ini ditemukan di Amerika Selatan. Artinya, mereka harus dibawa dari habitat aslinya dan melakukan perjalanan. Hal itu bisa membuat hewan-hewan stres dan akhirnya mati. Kejamnya lagi, sampai di Cina, mereka harus dijual lagi demi keuntungan manusia.

“Monyet jempol” ini membutuhkan perawatan khusus, perhatian penuh dan perlu dibesarkan dengan baik untuk memastikan mereka tidak mati. Pygmy marmoset tidak cocok dirawat oleh orang biasa yang tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam menjaga hewan liar. Apalagi, sampai dijadikan kado untuk perayaan tahun baru Cina. (metro.co.uk)

Editor: Suprapto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help