Pariwisata

Muara Angke Jadi Pintu Gerbang Wisatawan, Mungkinkah?

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, berharap Kawasan Muara Angke, Jakarta Utara menjadi pintu gerbang utama para wisatawan Kepulauan Seribu.

Muara Angke Jadi Pintu Gerbang Wisatawan, Mungkinkah?
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Ilustrasi : Kapal Kerapu di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta Utara. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, berharap Kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara menjadi pintu gerbang utama para wisatawan Kepulauan Seribu. Menurut dia, lokasi Muara Angke merupakan lokasi strategis.

"Saya berharap, Kawasan Muara Angke itu bisa menjadi salah satu pintu gerbang masuknya kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu. Menurut saya Muara Angke merupakan harapan orang banyak. Khususnya warga Pulau Seribu," kata Budi Utomo, Rabu (10/2/2016).

Budi mengatakan, dengan memiliki dermaga sendiri, atau pintu masuk utama wisatawan pun menjadi tertarik untuk menyambangi Kawasan Muara Angke.

"Kalau pintu utama masuknya di Marina Ancol, Pademangan, itu tidak mungkin. Apalagi di Bahtera Jaya itu kan tidak strategis lokasi jalannya. Ya salah satunya di Muara Angke," ucap Budi Utomo.

Hal ini, kata Budi Utomo, dalam rangka penataan relokasi, yakni ditetapkannya pintu masuk ke Kepulauan Seribu. Sehingga orang atau wisatawan sangat jelas dimana dia harus berangkat ke Kepulauan Seribu.

Budi Utomo mengakui, hingga kini masih banyak pintu masuk untuk wisatawan berlibur ke Kepulauan Seribu. Baik itu dari Marina Ancol, Kali Adem, Kapuk, Tanjung Pasir, Rawa Saban dan lain-lainnya.

"Jumlah kunjungan wisatawan banyak yang tidak terdata. Kita berharap ada pintu utama untuk ke Kepulauan Seribu agar jumlah kunjungan wisatawan meningkat dan terdata secara akurat," ujar Budi Utomo.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help