5 Misteri Kematian Ribuan Hewan

Di alam liar sebagian hewan hidup berkoloni sesuai dengan spesiesnya masing-masing. Mereka hidup di darat, laut dan udara.

5 Misteri Kematian Ribuan Hewan
tribunjogja
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Di alam liar sebagian hewan hidup berkoloni sesuai dengan spesiesnya masing-masing. Mereka hidup di darat, laut dan udara.

Tak hanya di alam liar beberapa koloni hewan hidup berdampingan dengan manusia. Kadang mereka membuat gempar karena tiba-tiba mati secara massal tanpa diketahui sebabnya.

Berikut kumpulan misteri kematian massal hewan di alam liar dikutip tribunjogja.com dari cbsnews.com, Selasa (9/12/2016).

1. Paus dan Lumba-lumba Mati

November 2004, 115 paus dam lumba-lumba berenang ke pantai untuk mati dua pulau di wilayah Australia Selatan.

Tahun sebelumnya, 110 paus dan 10 lumba-lumba mati terdampar di pantai barat Tasmania yang terpencil. Cara kematian hampir senada.

Pada November 2008, kematian serupa terjadi lagi jumlahnya mencapai 150 paus di pantai Tasmania. 2009, hal itu terjadi lagi di lokasi yang sama dengan jumlah mencapai 200 ikan paus dan lumba-lumba.

2. Miliaran Lebah Madu "Lenyap"

Pada 2006, miliaran lebah madu Amerika mulai misterius menghilang dan tidak ada yang benar-benar tahu mengapa.

Dugaan infeksi jamur? penggunaan pestisida? Perubahan iklim? Para ilmuwan anggap ada penyakit misterius yang membuat sepertiga dari populasi lebah madu AS turun tiap tahun.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved