WartaKota/

Persija Jakarta

Ketua Umum Jakmania: Persija Harus Gerak Cepat

Richard Achmad Supriyanto meminta kepada manajemen Persija Jakarta untuk gerak cepat menunjuk pelatih baru pengganti Bambang Nurdiansyah.

Ketua Umum Jakmania: Persija Harus Gerak Cepat
Warta Kota/Istimewa
Richard Achmad Supriyanto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad Supriyanto meminta kepada manajemen Persija Jakarta untuk gerak cepat menunjuk pelatih baru pengganti Bambang Nurdiansyah.

Pasalnya turnamen jangka panjang yang akan digelar PT Liga Indonesia berpeluang besar untuk digelar.

"Dari informasi yang saya dapat turnamen jangka panjang, Indonesia Super Competition (ISC) berpeluang besar bisa dilaksanakan. Presentasenya digelar sudah 75 persen positip digelar. Menpora sudah memberikan lampu hijau (memberikan izin). Jadi turnamen itu tidak ada masalah. Oleh karena itu, sebaiknya manajemen Persija bergerak cepat dalam membentuk tim, khususnya penunjukan pelatih," kata Richard kepada Super Ball, Jumat (5/2).

Menurut Richard, dengan segera mengumumkan pelatih baru akan bisa langsung dilanjutkan pembentukan tim.

"Dengan lampu hijau dari Menpora, bisa dijadikan patokan bagi manajemen Persija untuk segera menentukan pembentukan kerangka tim. Pemain bisa segera dipanggil untuk dilanjutkan dengan latihan. Sehingga bisa benar-benar efisien dalam memanfaatkan waktu yang ada," ujar Richard.

Richard menilai, manajemen Persija tergolong terlambat dalam membentuk tim dan menunjuk pelatih baru.

Padahal klub lain sudah memulai membentuk tim dan latihan.

"Jika minggu depan sudah ada penunjukan pelatih, program bisa diteruskan dengan mengumpulkan dan memulai latihan. Meski waktu persiapan hanya dua minggu, masih cukup untuk menjalani turnamen ISC. Persija harus bergerak cepat agar tidak terburu-buru," ucap Richard.

Richard menerangkan, jika pembentukan tim dan penunjukan pelatih sudah dilakukan, manajemen bisa langsung menggelar program seperti menggelar Trofeo Persija dan ikut serta di Piala Gubernur Kaltim.

"Dua turnamen itu bisa dijadikan pertandingan pra musim. Sehingga tim bisa lebih matang dan sangat siap menghadapi pertandingan ISC yang kabarnya akan digelar selama 8-10 bulan," terang Richard.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help