Jessica Sehat, Cerdas, dan Tidak Ada Kelainan Apapun, Kata Guru Besar Psikolog UI

Sarlito mengatakan dari pembacaan sejumlah hasil tes psikologi yang dilakukan kepada tersangka, ia menyimpulkan jika Jessica tidak memiliki kelainan

Jessica Sehat, Cerdas, dan Tidak Ada Kelainan Apapun, Kata Guru Besar Psikolog UI
Tribunnews/Taufik Ismail
Guru Besar Psikologi UI Sarlito Wirawan Sarwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/2/2016). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Pihak kepolisan terus menggali keterangan sejumlah saksi dan ahli untuk mengungkap kematian Wayan Mirna Salihin yang diduga diracun oleh temannya Jessica Kumala Wongso.

Salah satu ahli yang diundang penyidik pada Jumat (5/2), ialah Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar Psikologi UI yang mendalami psikologi Sosial.

Sarlito mengatakan dari pembacaan sejumlah hasil tes psikologi yang telah dilakukan kepada tersangka, ia menyimpulkan jika Jessica tidak memiliki kelainan. Jiwa dan kepribadian perempan 27 tahun tersebut, juga normal dan baik-baik saja.

"Hasilnya dia tidak ada kelainan apapun. Jadi, Jessica itu seorang yang sehat. Secara intelegensi cerdas, secara kepribadian sehat tidak bermasalah," paparnya.

menurutnya secara keilmuwan, analisis yang menyebutkan jika Jessica berkepribadian ganda, salah. Sebelumnya ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin menilai jika Jessica Kumala Wongso yang menjadi tersangka pembunuh anakanya, memiliki kepribadian ganda.

"‎‎Sangat normal, salah itu," katanya.

Sarlito engga menyebutkan rinci hasil pembacaannya terhadap kondisi psikologi Jessica. Namun menurutnya ‎banyak kemiripan antara dugaan yang muncul selama ini dengan keputusan polisi.

"Bahwa dugaan-dugaan kalian itu dengan keputusan-keputusan polisi itu banyak miripnyalah gitu. Itu saja barangkali," pungkasnya. (Taufik Ismail)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help