Imlek 2016

Imlek, Sembilan Vihara dan Klenteng di Depok Dijaga Ketat

Polresta Depok memastikan akan mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan perayaan Imlek di 9 vihara dan klenteng yang ada di Depok.

Imlek, Sembilan Vihara dan Klenteng di Depok Dijaga Ketat
Andika Panduwinata
Ilustrasi : Christin Diana membakar uang di Wihara Dharma Bakti pada Kamis (19/2/2016). Chritin 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepolisian Resort Kota Depok memastikan akan mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan perayaan Imlek di 9 vihara dan klenteng yang ada di wilayah hukum Kota Depok, dalam perayaan Imlek yang jatuh, Senin (8/2/2016) mendatang.

Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono menuturkan, selain melakukan pengamanan di 9 vihara dan klenteng yang berada di wilayah hukum Depok itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah pusat keramaian dan pusat perbelanjaan di Depok.

Menurut Dwiyono, dalam perayaan Imlek, 9 vihara dan klenteng ini selalu dipenuhi dan diserbu masyarakat, baik yang berasal dari Depok dan Bogor juga dari Jakarta.

"Karenanya kami tempatkan personel kita di semua tempat ibadah tersebut untuk pengamanan, juga di objek vital dan pusat keramaian," kata Dwiyono, Jumat (5/2/2016).

Dwiyono mengatakan, ada 9 vihara dan klenteng atau litang di empat kecamatan yang masuk wilayah hukum Polresta Depok yakni Cimanggis, Sukmajaya, Pancoran Mas, dan Bojong Gede, Bogor. Empat kecamatan ini akan menjadi titik utama perayaan Imlek dan menjadi fokus pengaman Polresta Depok.

Menurut Dwiyono, setiap vihara dan litang akan dijaga sedikitnya 20 personel kepolisian ditambah dengan aparat dari Koramil dan Linmas Pemkot Depok.

"Kami juga berkoordinasi dengan melibatkan TNI dan petugas dari Pemkot Depok untuk pengamanan ini," kata Dwiyono.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help