Liga Inggris

Manchester City Siapkan Rp1,5 Triliun untuk Boyong Pogba

Di tengah ketidakstabilan perekonomian dunia, Citizens justru mengucurkan dana fantastis.

Manchester City Siapkan Rp1,5 Triliun untuk Boyong Pogba
KOMPAS.com
Paul Pogba. 

WARTA KOTA, MANCHESTER - Manchester City resmi mengonfirmasi Pep Guardiola sebagai pelatih baru mereka pada musim kompetisi 2016/17, Senin (1/2) waktu setempat.

Sehari kemudian, Citizens-julukan City-dilaporkan siap memenuhi keinginan Guardiola untuk memboyong gelandang Juventus, Paul Pogba yang dibanderol 80 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

Selain Pogba, Guardiola juga menginginkan palang pintu Everton John Stones.

Harga pemain yang juga diminati klub raksasa London, Chelsea ini diperkirakan mencapai 50 juta pounds (Rp 987,6 miliar).

Musim depan, City memang bakal merogoh koceknya semakin dalam.

Di tengah ketidakstabilan perekonomian dunia, Citizens justru mengucurkan dana fantastis.

Mereka mengangkut Guar­diola-yang cuma menelan 19 kekalahan dalam 239 pertandingan liga-demi mengangkat derajat City di percaturan kompetisi Eropa.

Di City, Guardiola menandatangani kontrak tiga tahun dengan nilai yang mencapai rekor; 300.000 pounds (Rp 5,9 miliar) per pekan.

Jumlah itu lebih banyak 40.000 pounds (Rp 789,8 juta) dari yang diperoleh striker Manchester United (MU) Wayne Rooney yang memuncaki daftar pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris.

Bawa gerbong
Lalu siapa saja yang bakal mendampingi Guardiola?

Ia diprediksi akan membawa gerbong staf pelatihnya dari Barcelona dan Bayern Muenchen, termasuk Manuel Estiarte, Domenec Torrent, Lorenzo Buenventura, dan Carles Planchart.

Sementara itu, pelatih City saat ini Manuel Pellegrini mengakui kerja samanya bersama klub Manchester itu akan rampung akhir musim ini.

"Saya sudah berbicara dengan klub dan akan mengakhiri kerja sama sesuai kontrak. Saya mengetahui ini sejak bulan lalu," ucap Pellegrini. (eko)

Penulis: Eko Priyono
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved