WartaKota/

Persija Jakarta

Kompetisi Gagal, Trofeo Juga Gagal Digelar

Jika kompetisi LSI tidak bisa digelar, maka kemungkinan besar Trofeo Persija juga batal dilaksanakan.

Kompetisi Gagal, Trofeo Juga Gagal Digelar
Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH - Nasib penyelenggaraan Trofeo Persija tergantung kepastian pelaksanaan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). Jika kompetisi LSI tidak bisa digelar, maka kemungkinan besar Trofeo Persija juga batal dilaksanakan.

Demikian dikatakan Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Bagaimana mungkin, kami bisa melaksanakan Trofeo kalau LSI tidak ada kepastian. Keduanya berhubungan, karena Trofeo menjadi laga pra musim bagi Persija sebelum mengikuti kompetisi resmi. Oleh karena itu, kami menunggu kepastian bisa digelar atau tidaknya LSI," kata Ferry kepada Super Ball, Minggu (31/1).

Ferry berucap, dengan adanya kepastian kompetisi LSI, pihaknya akan lebih mudah untuk mendapatkan dana sponsor. Ini berperan penting pada operasional tim, pembayaran gaji pemain dan pelatih, sampai pada penyelenggaraan even internal seperti Trofeo Persija.

"Tanpa kepastian kompetisi yang berimbas pada perolehan dana sponsor, tipis kemungkinan bagi kami untuk menggelar Trofeo sesuai jadwal semula, yaitu pada Februari ini. Kami tunggu dulu progress dari rencana penyelenggaraan kompetisi LSI," ucap Ferry.

Belum adanya kejelasan dari PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator LSI membuat Ferry belum berani menunjuk pelatih baru pengganti Bambang Nurdiansyah dan membentuk tim.

"Kalau sudah ada kepastian dari kompetisi LSI, kami akan langsung mengumumkan nama pelatih baru dan dilanjutkan dengan pemanggilan pemain untuk berlatih. Kami juga akan bergerak untuk merekrut pemain baru," ujar Ferry.

Ferry menerangkan, Trofeo merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan, karena pertandingan segitiga itu sudah menjadi identitas bagi Macan Kemayoran.

"Trofeo sudah menjadi hal yang wajib dilaksanakan bagi Persija. Suporter pun sangat menunggu. Kami tidak mau mengecewakan pendukung setia Persija. Namun yang perlu diingat, Trofeo biasanya digelar sebelum kompetisi LSI. Pelaksanaan Trofeo juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jadi memang perlu sponsor. Sementara sponsor mau bekerjasama jika ada kompetisi," terang Ferry.

Ferry enggan memaksakan menggelar pertandingan atau turnamen internal, jika tidak bisa menjadi pemasukan bagi klub.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help