Home »

News

» Jakarta

Pelayanan Air Palyja Berkurang di Jakarta Barat

Pasokan air bersih dari PT Palyja berkurang di sejumlah lokasi di Jakarta Barat. Gangguan penyediaan dan pelayanan air bersih ini terjadi pada Sabtu.

Pelayanan Air Palyja Berkurang di Jakarta Barat
Dok. Warta Kota
Mobil tangki air Palyja mengisi tempat penampungan air. 

WARTA KOTA, KALIDERES - Pasokan air bersih dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) berkurang di sejumlah lokasi di Jakarta Barat. Gangguan penyediaan dan pelayanan air bersih ini terjadi pada Sabtu (30/1/2016).

"Pasokan air bersih kepada pelanggan akan mengalami penurunan. Tapi pada Sabtu jam 22.00 sudah akan normal secara bertahap," ujar Kepala Humas Palyja, Meyritha Maryanie kepada Warta Kota pada Kamis (28/1/2016).

Meyritha menjelaskan hal ini terjadi akibat adanya pekerjaan teknis. Pekerjaan teknis tersebut yakni di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cisadane oleh PDAM Tangerang yang merupakan pemasok air curah olahan Palyja.

"Pekerjaan teknis tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2016) dari pukul 09.00 - 17.00," ucapnya.

Ia merinci wilayah pelayanan Palyja yang terdampak dari pekerjaan teknis ini. Di antaranya Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kembangan, dan Kecamatan Kebon Jeruk.

"Suplai air menurun di daerah Srengseng, Meruya, Kedoya, Kembangan, serta Cengkareng," katanya.

Sedangkan suplai terhenti di lokasi Kelapa Dua, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, dan Kalideres. Meyritha mengimbau kepada seluruh pelanggan agar mengisi penuh bak - bak penampungan dan menghemat penggunaan guna mengantisipasi gangguan suplai air.

"Kami juga akan menyediakan air melalui truk - truk tangki secara gratis untuk pelanggan nantinya," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help